Sunday, April 26, 2009

update on april

Blog saya ini lama kelamaan kok semakin jamuran saja. Kalo liat di statistik di arsip bulanan, kayaknya keliatan sekali penurunannya. Dulu, setiap bulan rata-rata bisa mencapai 12 tulisan, artinya jika sebulan ada 20 hari kerja, saya masih sempat update blog dua hari sekali. Tapi, sekarang bisa sampai 6 tulisan ajah itu udah bagus ...

Sekarang saya aknn coba merapel semua tulisan saya selama bulan april ini dalam satu tulisan ... *ojo protes, lek ora gelem moco, ndang ngalih neng halaman liyane ...*

Beberapa alasan yang membuat saya jarang nulis :

Buku wajah a.k.a Facebook
Mungkin terlalu dini *cie cie ... bahasanya cui ...* kalau saya menyalahkan facebook, tapi juga ada benarnya juga ... Sejak ada facebook, dan saya join dan menemukan teman-teman yang sebenarnya bisa setiap hari dapat saya temui secara langsung, saya merasa jadi jarang lagi blog walking atau blogwriting. Bahkan di browser komputer kantor saya, *yang sudah dijampi-jampi tentunya*  web default yang muncul setiap kali saya buka browser yha facebook. Padahal dulu saya selalu menyempatkan untuk mampir ke detik, kompas, dan beberapa blog yang sering saya kunjungi. Namun apa daya, facebook dengan perang status dan commentnya ternyata jauh lebih menarik daripada berita koalisi partai atau protes kecurangan pemilu yang sekarang lagi in di beberapa situs berita yang dulu sering saya datangi.

visit jogja @ election day
Hal diatas juga membuat saya nggak habis pikir. Kok bisa-bisanya saya nggak mempublikasi perjalanan saya ke Jogja beberapa waktu lalu. Padahal dulu tiap ada suatu hal yang menarik ajah sudah langsung saya publikasikan. Nah ini hal yang sejjujurnya luar biasa malah saya nggak sempat nulis apa-apa. Dan kalo boleh saya menyalahkan facebook lagi, ternyata dengan adanya facebook juga saya ogah-ogahan untuk update blog. Saya lebih memilih update status di facebook dan perang comment di setiap foto yang diupload disana, jadilah blog ini semakin jamuren ...
*oia, bertamasya di saat bangsa ini sedang menentukan nasibnya bukan suatu hal yang direkomendasikan, apalagi kalo nggak ikutan nyontreng kaya saya ini ...*

satu lagi ... kalo mo liat dokumentasi perjalanan selama saya di Jogja, buka ajah facebook saya ... ;)

tugas kuliah
He he he ... untuk kesekian kalinya saya lagi lagi menyalahkan kuliah saya. Tapi ada benernya juga *kesalahan harus diikuti dengan pembelaan* ... Kemaren saya dapet tugas mata kuliah rekayasa web. Hasilnya bisa dilihat di sini. Temanya adalah modifiaksi CMS dari wordpress baik on-line maupun off-line. Jadinya saya lebih sibuk coba-coba themes di wordpress baik yang on line maupun off line. Jadi, intinya saya lebih sibuk ngeblog demi tugas di wordpress daripada di sini ...

kerjaan kantor
Untuk alasan yang satu ini memang so pasti, lihat saja setelah saya pindahan, jumlah tulisan saya langsung turun drastis. Memang, kerjaan saya yang sekarang ini lebih menunut saya untuk lebih 'serius' selain alasan nggak enak sama kanan kiri saya yang lagi sibuk kerja. *masa' yang lain sibuk kerja, kita enak-enakan mgeblog ... kok rasanya nggak wahyu banget ... *

Tambah lagi, akhir maret sampai awal April kemaren memang sedang tinggi-tingginya load pekerjaan saya. Jadinya banyak pending item yang baru saya kerjakan pertengahan april ini. Dan parahnya, saya bukan termasuk tipe orang yang hanya bisa memberikan hasil kerja yang apa adanya, saya tipe orang yang nggak bisa diem untuk urusan pekerjaan. Jadi ada ajah yang saya kerjakan ... Jadi mana sempet lagi saya nge-blog ....

no idea
Semakin lama tidak menulis, semakin males pula tangan-tangan ini menari menekan keyboard, dan semakin kosong pula otak ini. Setidaknya itu yang saya rasakan. Sebelumnya cukup dengan tema pembicaraan Rafiq Poetri di acara Pagi-pagi iRadio sudah cukup membangkitkan gagasan saya buat nulis. Namun sekarang, ada Ratih Sanggarwati, Neno Warisman, M. Nuh, atau orang terkenal lain mampir di kantor, buat saya jadi hal yang biasa dan nggak layak untuk dituliskan.

Bagi saya, menulis di blog bukan hanya sekedar pembuktian eksistensi di dunia maya dan ajang untuk bernarsis-narsis ria, namun lebih dari itu, menulis di blog adalah bagian dari mengasah dan meningkatkan kreatifitas. Dan dalam banyak hal, kreatifitas yang tinggi tentunya sangat dibutuhkan.

Oia, satu lagi, di tulisan-tulisan saya sebelumnya (sebelum Agustus 2008) setelah saya baca-baca kembali lha kok sebagian isinya sangat mengenaskan yha ... kok nggak ada gembira-gembiranya gitu ... isinya nggak jauh-jauh dari omelan, curhatan, sama tulisan orang yang mencoba menghibur diri ... Jadinya saya sekarang berpikir, kasian amat yah saya ...


2 comments:

Lies MDA said...

dari dolo emang udah kasian siy......

*tapi saya juga kesian kok, tenang ajah yu... ga kamu ajah kok
hahahaha

wahyukurnianto said...

iya pastinya ... kamu lebih mengenaskan kan :p :p :p