Tuesday, July 6, 2010

Kenapa BB ?

Ceritanya baru dapet uang kaget dari temen temen tercinta (thank you abis ya temans) sebuhungan dengan tewasnya henpon saya akibat ikutan body rafting di greencanyon beberapa waktu lalu. Sehingga saldo di tabungan saya waktu itu cukup bernilai lah untuk sebuah henpon baru.

Pas abis solat jum'at di lantai 4 podium depan pabrik tempat saya nguli, ternyata di lantai bawah lagi ada stand yang jual blackberry. Maklum saja, pabrik tempat saya nguli salah satu barang dagangannya ya BB tadi.

Ada selembar kertas tulisan tangan (nggak modal banget kayaknya) tulisannya Strom 2.200.000 dan saya hampir pingsan melihatnya, kalo harganya murah segitu gimana pabrik panci bisa nggaji saya nanti ??? Tapi itu tadi hanya di alam per-lebay-an saya … ha ha ha …

Langsung tanya sama mbak-mbak yang njaga booth tadi :
"beneran nih mba ?"
"yaelah … masa iya saya nge-boong, lagi promo niy mas …"
"kemaren pas pameran kalo ndak salah harganya 2,7 trus turun jadi 2,4 kok sekarang jadi 2,2 ?"
"iya, yang sekarang ada subsidi dari aktivasi paket matrix blackberry, makanya jadi murah. Belinya nanti juga harus sama aktivasi paket blackberry pake matrix"
"jangan jangan besok turun lagi tu jadi 2jt-an"
"kayaknya nggak kekejar kalo segitu"
Saya jadi mikir apanya ya yang kejar-kejaran ?
"hhhmmm….bayar cash bisa kan mba ?" pertanyaan mulai ngaco, berharap ada jawaban "bisa kredit kok mas …"
"nggak terima cash mas" tu kan bener, bisa kredit … "langsung gesek atau transfer ke rekening pabrik"
"hhhmmmm… ya udah, saya keatas dulu ambil kartu ya mba …" meski pupus harapan dapet BB murah plus bisa di kredit, tapi saya cukup gembira ada yang jual BB yang awalnya harganya 9jt-an sekarang jadi Cuma 2 jt-an

Langsung ke atas, ambil dompet, cek udah ada kartunya atau belum lalu langsung ke ATM buat cek saldo. Yang ini buat memastikan nanti kartunya bisa digesekin di mesinnya mba-mbak tadi tanpa keluar pesan error. Nggak lucu kalo mbaknya bilang "mas, saldonya kurang"

Dan voila, sebuah BB menjadi milik saya … sambil berdoa biar nggak ada lagi turun harga sampe boothnya tutup minggu depan

Kenapa musti BB ya ? Jawabannya "biar kayak orang-orang" ha ha ha ha … tapi bukan itu alasannya, pake BB itu supaya saya bisa internetan dimana aja, bisa cari ilmu kapan saja dan dimana saja tanpa harus terbebani biaya internet karena sudah include di paket BB bulanannya, biar saya juga bisa kirim terima email kapanpun dimanapun. Dan terakhir supaya pabrik tempat saya kerja juga dapat pemasukan dari barang yang saya beli (karyawan cinta pabrik)

Seminggu pake BB cukup membuat kerjaan di kantor lebih ter handle soalnya nggak lagi sibuk buka google buzz atau situs-situs kesayangan sebab udah bosen buka situs-situs tadi di rumah pake BB. Tu kan bener, BB meningkatakan produktifitas saya ;)

Dan setelah berjuang semingguan, akhirnya saya terbiasa pake touchscreen keypad yang qwerty dan yang paling membuat saya bahagia adalah sampe booth yang jual BB itu tutup ternyata harga BB Strom masih 2.2 jt --selamat dari penyesalan kenapa buru-buru beli--

Dan sekarang saya eksis lagi di FB dan sudah punya account twitter ;)

2 comments:

cengpo said...

jadi pin nya berapa?
serius tu storm cuma 2,2???
aku juga mauuu

wahyukurnianto said...

beneran ... itu harga di kantor lho ... biasanya diluaran bisa lebih murah ... ;)