Sunday, January 18, 2009

why must be in english ?

Beberapa postingan terbaru saya menggunakan bahasa inggris yang super duper kacau balau. Walau nggak ada yang nanya kenapa, tapi dengan besar hati akan saya jelaskan mengapa blog yang saya dedikasikan berbahasa INDONESIA ini ternodai oleh beberapa postingan usil ala penjajah India dan Malaysia (Baca : Inggris)
Ceritanya saya dapat tugas dari bapak yang ini. Tugasnya jadi nilai UAS. Terima kasih Pak, bapak baik sekali ... Tugasnya adalah membuat blog yang didalamnya terdapat adsense dari pak dhe google. Hhmmm... sipil ... Tapi ternyata eh ternyata saya sampai menghabiskan 4 account gmail dan kira-kira 3 blog baru yang jadi korban gara-gara pengajuan adsense google saya ditolak mentah-mentah sama pak dhe google dengan alasan Unsupported Languages.
Ceritanya dengan PeDe-nya saya mendaftarkan blog ini dengan account eksisting gmail saya dan hasilnya DITOLAK. Terpaksa create account gmail baru namun tetap dengan bangganya saya ajukan blog saya ini sebagai blog yang layak untuk dipasangi adsense. Dan untuk kedua kalinya saya DITOLAK. Tanya sana sini, akhirnya dari calon ibu [namanya masih rahasia, beliau yang meminta merahasiakan kehamilannya pada khalayak ramai] saya dapat info harus bikin postingan dalam bahasa inggris dan postinglah saya dengan postingan yang judulnya "open mind". Walau sebenarnya poostingan tadi hasil comotan postingan pada blog multiply saya .... Dan dengan sangat bergembira saya lagi-lagi menerima email penolakan dari pak dhe Google.
Hampir putus asa, ada ide untuk menambah postingan bahasa inggris supaya rada banyakan bahasa inggrisnya. Sampai semalaman saya menuliskan bahasa inggris [jujur, nggak sampai semalaman kok :D] dan kembali mengajukan applikasi dan hasilnya dengan bangga saya nyatakan DITOLAK ... hhhuupppffff ....
Dan dari calon ibu yang sama, dapat info lagi buat ajah blog baru dengan email baru dan ajukan lagi setelah di posting tulisan bahasa inggris. Maka membuatlah saya email baru, blog baru, lalu mengisinya dengan bahasa inggris dan langsung mengajukan aplikasi. Namun lama ditunggu, hingga lebih dari 24 jam belum ada jawaban. Putus asa .... Akhirnya melakukan hal yang sama seperti diatas, tapi saat diisi dengan tulisan yang saya comot dari tante Wiki edisi bahasa inggris, pak dhe google malah marah-marah sambil ngirim email notifikasi bahwa blog saya adalah spam ... Ohhh tidakkkk ... Dan dengan penuh keyakinan saya tidak melanjutkan untuk mengajukan blog spam ala google tadi ke adsense. Sambil membuka satu-satu email yang saya create dengan harapan akan ada email notifikasi yang menyatakan approval pengajuan adsense saya.
Dan jam berdetak ... tik tok tik tok ... keyboard teman sebelah saya berdenyut tik tak tik tak ... tak ada harapan dari adsense ... dengan gaya yang super melas, akhirnya sampailah saya pada email dan adsense yang saya ajukan kemarin ... dan TaDa ... Congratulation ... Your application has approved ... bla bla bla ....
IIhhhiiiiyyy .... hasilnya silakan dilihat di sini ...
Note : jangan coba buka pake proxy di pabrik panci, di blok adsensenya ....

No comments: