Thursday, March 26, 2009

pemilihan umum telah menyapa kita ...

pemilihan unum telah memanggil kita ... sluruh rakyat menyambut gembira ...
katanya lagu mars pemilu yang diatas udah diupdate, sekarang udah ada mars yang baru. Gara-garanya lagu yang lama tadi gampang banget dipleset-plesetkan ...

Peduli bebek dengan mars pemilu, saya nggak lagi mo membahas masalah mars pemilu. Sekarang saya lagi pengen curhat tentang iklan partai yang sekarang lagi marak di semua media.

Nggak perlu saya jelaskan pendapat saya dengan janji-janji politik para politikus atau polikucing atau bahkan polianjing yang sekarang lagi digembar-gemborkan. Saya akan pura-pura percaya saja. Toh nggak ada salahnya memberikan sedikit kesempatan dan kepercayaan ...

Ada yang janji sembako murah. Yang ini kayaknya dulu sudah pernah dapat kesempatan untuk membuat sembako jadi murah, tapi sayangnya malah jadi mahal. Dan ketika dapat kesempatan jual sembako murah, yang ada malah jual pabrik panci dengan murah sama jual pulau dengan cuma-cuma. Tapi kan nggak ada salahnya memberikan kepercayaan kepada beliau untuk mencoba mewujudkan sembako murah yang dulu mungkin sudah pernah beliau rintis. Tapi apalah arti sembako murah kalo menjadikan saya TKI di negeri sendiri, menjadikan banyak sektor yang lebih penting dari sembako dikuasai orang asing. Yang ini nggak ada bedanya sama jaman penjajahan dulu dey kayaknya .... Sama satu lagi, mau bela wong cilik lha kok gelang sama kalungnya gemericik yha ...

Ada juga yang mengaitkan sama Obama. Yang ini yang paling nggak masuk akal ... lha wong Obama cuma numpang lewat yha kok dibesar-besarkan. Lebay lebay lebay ... Yang ini seeh katanya akan membawa kita terbang tinggi *kaya iklan maskapai penerbangan* ... Gagasannya bagus seeh ... tapi kalo nggak salah calon yang ini keluarganya suka bikin heboh lho ... Kalo nggak salah, semua proyek yang digagas sama keluarga istrinyaitu pasti cepet banget approvenya, gampang banget monopolinya. Memang lebih baik seeh, daripada dikuasai asing ... Tapi apa yha mau kalo nanti pusat pemerintahan kembali ke cendana ?

Ada juga yang berhati nurani, bersih dan peduli, lanjutkan, lebih cepat lebih baik ... akkhhhh apapun itu ... lha kok semuanya nggak ada yang berani kasi jaminan sama saya kalo dia terpilih bisa mbuat saya bisa jalan-jalan ke luar negeri tiap 6 bulan, bisa mbuat saya punya rumah sendiri nggak pake kredit puluhan tahun, bisa mbuat jalanan nggak lagi macet, bisa mbuat saya nyaman jalan di trotoar tanpa takut kejeblos got atau ditodong preman ...

btw, ada nama saya di DPT nggak yha ???

No comments: