Monday, September 4, 2006

Kehidupan baru dimulai

Kehidupanku berubah saat aku menerima sebuah pesan singkat dari salah satu rekanku yang bertuliskan "Yu ... mau kerja di CSM g?" setelah aku tindak lanjuti, akhirnya aku tahu bahwa sekolah telah merekomendasikan lulusan terbaiknya untuk bekerja di CSM, ya Alhamdulillah saat itu kuucapkan. Ya saat yang telah lama kau nantikan akhirnya datang.
Test pertama dah aku jalani, lancar, segalanya telah Tuhan berkati dan aku berhasil menagkap sedikit rahmat itu dan aku berhasil. Dari 7 orang yang ikut seleksi, 5 orang berhasil lolos. Sepulang dari test aku langsung kembali ke Bondowoso kampung halamanku, nggak lama segera aku kembali ke Malang saat aku dipanggil untuk ikut psikotest di balai psikologi TNI AL di Juanda. Test kedua ini alhamdulillah berhasil aku tempuh dengan hati yang optimis akan rahmat Tuhan. Hal itu yang selama ini menjadi peganganku. Setelah psikotest, aku kembali ke Malang sejenak untuk menyelesaikan urusan ijasah yang belum selesai. Akhirnya ijasah keluar, nah ini saat yang aku nantikan. Aku nggak lagi jadi beban bagi orang lain. Aku pulang ke Bondowoso. Ya ... pulang ke Bondowoso walaupun tanpa tujuan yang pasti, namun aku lega hidup tanpa menjadi beban bagi orang lain. Walaupun dengan agenda yang cukup mengkhawatirkan ya ... menunggu hasil pengumuman CSM. Lebih sebulan lamanya aku menunggu. Akhirnya hari itu datang juga. Hari itu Rabu, 9 Agustus 2006 aku mendapat telepon panggilan untuk mengikuti wawancara dengan HRD di CSM Surabaya Jum'at, 11 Agustus 2006 jam 8 pagi. Bardasarkan pertimbangan Bapak, maka aku berangkat dari Malang, dengan niat awal mengurus transkrip sekaligus menghindari kemacetan di Porong akibat Lumpur Lapindo. Alhamdulillah perjalanan lancar. Tak ada kemacetan yang ada hanya kelancaran demi kelancaran. Tuhan, segala puji bagiMu. Ternyata wawancara yang dijanjikan hanya bohong belaka, ternyata hari itu hanya konfirmasi kesediaan untuk bekerja sekaligus kesepakatan gaji dan lain lain. Hal yang sangat mengejutkan, bahwa aku harus dah ada di Jakarta tanggal 14 Agustus 2006, waktu yang teramat singkat untuk membuat persiapan yang matang. tapi Wah senangnya ..... Doaku terkabul CSM.... aku datang !
Hari pertama masuk, cukup lama menunggu sampai akhirnya aku ke Cikarang (tempatku ditempatkan) dan memulai perkenalan dengan semua orang kantor. Akhirnya aku tau bahwa aku bukan di CSM tapi di 3G-Net, Perusahaan yang menyediakan jasa content dari jaringan yang disediakan CSM. Walaupun beda PT, namun masih dalam satu managemen, bahkan orang2nya pun masih orang CSM.Hari kedua berangkat ke Chase Plasa Jakarta, katanya ntuk tanda tangan kontrak, tapi gagal dan akhirnya kembali lagi ke Cikarang. Akhirnya aku mulai orientasi di lingkungan kerja yang baru. Lalu aku workshop satu minggu untuk mengenal hardware yang dipake di CSM lalu ke MUltinet sekedar numpang orientasi. Sesudahnya .... The Real World just Began !!!!!!!!!!!!

No comments: