Saturday, November 3, 2007

again ...

Sudah lama saya tidak mengunjungi dan memoleskan sesuatu yang baru di sini. Entah mengapa, padahal kerjaan kantor ya nggak sibuk sibuk amat, padahal kuliah juga gak begitu banyak tugas, malah gak ada tugas sama sekali. Belakangan memang saya lebih disibukkan sama kerjaan hasil kejahilan saya untuk membantu mas ini menyelesaikan database yang hingga kini tak kunjung kelihatan wajahnya.

Ternyata memang gak gampang menyelesaikan tugas kalau gak ada deadlinenya. Kasus database yang coba saya kerjakan contohnya. Dari kantor memang tidak ada deadline kapan databasenya harus siap jadi bagian operasional kantor secara memang membangun database bukan bagian dari job's desc saya. Hampir dua minggu yang selesai adalah main design layout khusus untuk menampilkan data dan ini belum termasuk perapian dan validasi tampilannya. Masih format tampilan only. Jangan tanya masalah databasenya ... hhmmmm belum tersentuh sama sekali walaupun data mentahnya dah siap.

Hari ini masih dari singasana dan kompy yang sama kembali saya hadir. Hari ini saya masuk malam hal yang selama ini jujur gak saya sukai. Hari ini saya juga berangkat ke kantor dari tempat kost pake KRL dan lagi-lagi saya iri dengan apa yang saya lihat. Orang lain dengan wajah kuyu dan lesu berebut masuk kereta berharap segera sampai di rumah dan beristirahat, tapi saya ? malah baru memulai aktivitas ... hhhppppffff ... hanya menghela nafas panjang yang bisa saya lakukan ...

Di kantor hari ini niatnya coba melanjutkan project sialan yang gak selesai-selesai tapi ujung-ujungnya saya browsing kemana-mana ... he he he ... buntu banget seeh ... gak ada ide buat tampilan buat add data dalam jumlah besar dalam satu halaman ... ntar ajah dey, nanti pasti keluar juga idenya ...

Belakangan Jakarta mendung melulu, kalo mendung bisa gila-gilaan gelapnya sama gilanya dengan macetnya. Tapi untungnya hujannya gak ikutan gila. Paling-paling cuma gerimis. Gak kebayang jalan dari tempat kost ke stasiun sama dari stasiun ke kantor kalo pas hujan gede.

Suasana mendung rupanya terbawa ke dalam mood saya. Belakangan ini hati saya juga mendung. Jadi gak semangat buat ngantor, buat kuliah, buat ngerjain sesuatu yang berguna jadi semacam pantangan kalau dah kacau gini. Dan bukan hanya itu, masalah kecil pun pasti jadi besar kalau dah kacau gini.

Ada apa dengan saya ?

kacau ... kacau ... kacau ...

Saya perlu weekend sambil liburan. Saya perlu mendapat pasokan sinar mentari yang cerah karena sinar mentari membawa aura positif bagi diri saya terutama setelah mendung yang belakangan menyelimuti Jakarta. Saya gak boleh pindah kompy di kantor supaya pekerjaan databasenya bisa cepet selesai, selain itu pindah kompy adalah hal yang harus dihindari mengingat saya tidak terbiasa dengan kompy yang lemot dan kompy yang lemot bisa memacu semangat saya untuk marah-marah atau cuek sama orang lain dan hal ini isaya nyatakan berbahaya. Jangan paksa saya melakukan tugas yang bukan menjadi tanggung jawab saya walau hanya tugas kecil, kecuali saya ikhlas melakukannya karena hal itu cukup untuk membuat saya ingin mendaratkan tangan saya tepat di wajah anda dengan daya yang cukup membuat anda terbangun dari tidur lelap.

No comments: