Thursday, March 6, 2008

jogya oh jogya ...

Pagi ini, coba konfirmasi dengan salah satu team di RO Jogya tentang masalah pengiriman teknsi saya tertegun sejenak. Suara saya yang biasa-biasa saja, dan bahkan sama sekali nggak layak disebut suara customer service disambut dengan suara yang luar biasa renyah dan menyenangkan. Saya yakin sekali lawan bicara saya saat itu pasti sedang tersenyum renyah dan gembira suasana hatinya. Saking bahagia dan gembiranya sampai dari suara dan nada bicaranya mengindikasikan signal "saya sedang bahagia" dan saya pun tidak akan merusak kebahagiaan itu.

Terbayang dalam benak saya saat itu adalah suasana kantor regional yang sepi, yang mungkin sesekali terusik oleh deringan telepon dan percakapan obrolan nggak penting dari sesama karyawan yang ada di sana. [nah kan ... terusiknya oleh hal yang hal yang menyenangkan kan ??? ] Sepi, namun damai ... bukan sepi yang menenggelamkan siapa saja kedalam kegalauan.

Menengok jalanan depan kantor yang terlihat hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang. Kebanyakan hanya kendaraan umum mengingat jam saat itu menunjukkan jam 9 10 pagi, bukan saat sibuk berangkat, istirahat, atau pulang kantor. Saat yang benar-benar kondusif untuk beraktifitas.

Terbayang dalam benak saya kedamaian Jogya, terbayang makanan murah yang dijajakan dengan ramah oleh wanita-wanita setengah baya di pinggir jalan, terbayang obrolan dengan bahasa jawa yang kental ... indahnya ...

saya baru sekali ke jogya pas kelas 3 SMP hampir 5 tahun yang lalu, namun saya benar-benar ingin kembali menikmati jogya ...

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja
[syair lagu Yogyakarta by KLA]

kapan ya bisa ke jogya lagi ??? (boleh cuti nggak ??? ups salah ding ... punya duit nggak ??? )

No comments: