Tuesday, May 11, 2010

Bapak lagi ngapain ? [part 2]

Bapak gimana kabar ?

Saya masih suka melihat bapak dikawal beberapa mobil melintas di jalan yang telah disterilisasi. Jadi bapak nggak pernah ngerasain yang namanya macet. Ngiri seeh saya, tapi saya harus maklum. Jalan ini kan punya bapak, jadi wajar dunk kalo yang punya jalan lewat, yang lain musti ngalah dulu. Termasuk mungkin kalo ada mobil pemadam atau ambulan yang harus rela berhenti.

Ada kabar baik buat bapak. Kemarin waktu saya lagi jalan-jalan ke pantai pangandaran, kondisinya sudah sangat pulih. Banyak papan penunjuk arah evakuasi. Saya salut sama bapak yang bisa belajar dari pengalaman. Saya yakin nanti kalo tsunami menyerang pantai parangtritis [bukan nyumpahin cuma kasi contoh] pasti setelah itu akan banyak papan-papan peringatan bahaya tsunami yang terpasang disana. Memang harus selalu nunggu momment, kalo dah kena baru dikasi papan peringatan.

Saya juga sangat salut sama salah satu pemandu wisata di sana yang rela menelpon satu-satu phone number yang ada di phonebook henpon teman saya yang dia temukan terjatuh. Jarang-jarang lho Pak ada orang yang nemu henpon terus berusaha untuk mengembalikan henpon yang dia temukan. Kalo di Jakarta yang ada malah kebalikannya. Ternyata masih ada orang baik di negeri ini.

Bapak lagi ngapain ? Terpesona sama tulisan saya ya ? He he he … sudahlah pak, bapak nggak perlu mikir untuk kasi tanda jasa untuk penemu henpon yang mengembalikan henponnya tadi. Bapak cukup telanjangi lalu arak keliling jakarta 7 hari tujuh malam para koruptor yang udah nilep pajak yang saya setor itu. Oia, saya lupa, bapak lagi mempersiapkan strategi dulu kan ? Pantesan markus pajaknya lagi garing banget nunggu pengadilan.

Saya bangga sama bapak yang bisa memimpin negeri dengan pantai-pantai yang luar biasa indah ombaknya, luar biasa lembut dan putih pasir pantainya, luar biasa garang karang-karangnya. Saya sampai berpikir kalo saya lagi ada di surga tiap kali ke pantai. Tapi bukan pantai di Jakarta ya …

Bapak jangan tersinggung ya, saya bukan siapa-siapa kok saya cuma kuli pabrik panci dengan gaji nggak sampe 1.5 juta. Oia, terima kasih udah naikin UMP walau gapok saya masih dibawah UMP tapi setidaknya saya bersyukur bapak masih memperhatikan saya dengan kenaikan UMP tadi.

Tapi sudah lah, saya capek nanyain bapak mulu, saya juga tau pasti kalo bapak nggak bakalan nanya balik ke saya …

-selesai-

No comments: