Tuesday, May 11, 2010

Mauan dan Pengenan

"yu, mau eskrim nggak"
"hhhmmm …. Dibayarin kan ? (ini klarifikasi.org bukan ngarep.com) Boleh dey"
"dasar loe mauan"

MAUAN, ternyata itu adalah salah satu sifat saya. Saya mau dan seneng banget yang namanya ditraktir ha ha ha … gak usah jaim, yang baca blog ini juga pasti punya sifat yang sama juga kaya saya kan … hayooo ngaku … :P

Nggak usah malu, lha wong namanya dikasi ya harus diambil, kalo ndak diambil nggak menghargai orang yang udah ngasi namanya. Coba kalo kita mau ngasi sesuatu terus ditolak, nggak enak kan rasanya ….. Yang musti malu itu kalo kita yang minta, inget, TANGAN DIATAS ITU LEBIH BAIK DARIPADA TANGAN DIBAWAH.

Dan satu lagi sifat saya itu PENGENAN, dan gara-gara sifat pengenan saya ini, yang biasanya saya males banget masak Indomie gara-gara males buat cuci piring, akhirnya saya masak Indomie gara-gara abis baca "5 cm" pas bagian nyeritain Indomie dan rumus Indomie.

Atau ketika ada orang kantor yang nyletuk rendang sama nasi uduk, saya langsung pengen makan nasi uduk pake lauk rendang. Yang ini kayaknya berlebihan dan agak gak praktis buat nyarinya. Akhirnya saya harus puas kalo ternyata nggak ada satu tukang nasi uduk yang nyediain rendang dan nggak ada satu restoran padang yang nyediain nasi uduk.

Dan yang paling parah itu biasanya kalo pas lagi nonton iklan. Kadang bukan produk iklannya yang dipengen, tapi materi iklannya. Misalnya ada iklan obat panas dalam yang pas iklan ditunjukin macem-macem makanan penyebab panas dalam, saya sama sekali ndak tertarik sama obat panas dalamnya tapi pada makanan penyebab panas dalamnya. Atau iklannya teh botol, saya nggak langsung pengen beli teh botol tapi malah pengen beli es teh manis di warung langganan yang menurut saya rasanya lebih mantep dibandingin dengan teh botol. Dan banyak lagi kepengenan saya yang muncul dari apa yang saya liat, dengar, dan baca.

Tapi beruntung saya bukan maniak pengen trus ngidaman yang kalo kepengenannya nggak dituruti bisa sakit 7 hari 7 malam, nggak mau makan sama nggak mau minum, atau pengen bunuh diri. Bakat pengenan saya masih bisa terkendali kok. Apalagi kalo bukan isi dompet yang mengendalikanb segalanya. Kalo ndak ada duit di dompet trus males nyari ATM, rasa males nyari ATM tadi berhasil membunuh kepengennan tadi. Tapi kalo ternyata ditemukan EDC Mandiri atau EDC Prima BCA perlu pertarungan yang lebih ganas antara kepengenan saya sama naluri kerealistisan saya sebagai laki-laki yang suka ngatain gila perempuan yang hobby nggabisin duit cuma buat belanja.

So, bagaimana dengan anda ?

No comments: