Friday, July 20, 2007

ENDONESA ... ups ... INDONESIA ... ;)

Coba buka ajah beberapa link di bawah ini, usahakan berurutan karena satu dengan yang lainnya adalah berkaitan. Semoga bisa membuka pikiran kita tentang bagaimana kondisi negara kita saat ini.

- Part 1
- Part 2
- Part 3
- Part 4
- Part 5
- Part 6
- Part 7

Dokumenter di atas membuktikan kekerdilan Amerika, kepengecutan Inggris, sekaligus kehebatan Endonesa ups ... Indonesia ... (lho kok ?) Coba kita cermati, mengapa semua keburukan tadi menimpa Indonesia, bukan negara-negara Afrika yang tandus, atau bukan menimpa Malaysia yang ekonominya lebih kuat ? Jawabannya singkat ... Amerika dan Inggris tidak ingin mendapatkan saingan kalau sampai Indonesia bisa tumbuh seperti Jepang. Padahal jika dibiarkan tumbuh, Indonesia bisa melebihi Jepang dalam segala hal.

Negara mana yang memiliki hutan tropis yang kaya SDA ? negara mana yang kaya bahan tambang ? negara mana yang punya beragam budaya yang saling memperkaya ? negara mana yang punya SDM yang banyak dan berkwalitas ?

Sayangnya, sebagian masyarakat Indonesia tidak menyadari hal ini. Sebenarnya bukannya tidak menyadari, tapi dibuat tidak menyadari keadaan ini. Dari awal kemerdekaan, negara kita sudah banyak direcoki oleh negara lain. Budaya kita sudah mulai di cemari, kepribadian kita sudah mulai diubah.

Hasilnya ... lihat saja saat ini, kita begitu tergantung dengan dua negara tadi, berbagai kebijakan kita banyak yang mengikuti sendiko dhawuhnya Gedung Putih. Bahkan tempat saya bekerja pun, benar-benar tergantung dengan barang produksi dua negara adi daya tersebut.

Solusinya ? CINTAI NEGERIMU

1 comment:

ekaisna said...

Tak pikir ngomongne kekalahan kesebelasan garuda dari korea selatan hehehe
Ternyata keterpurukan ekonomi Indonesia yo.....