Sunday, July 8, 2007

kacau balau back in action ...

Hari Jum'at kemaren adalah hari terakhir kulaih di periode Mei 2007 yang ditandai dengan Final Test Pengantar Teknologi Informasi (PTI) yang dijadwalkan dilaksanakan pada jam 18:30 WIB.

Berangkat dari Cikarang jam 17:00 dengan mobil jemputan kantor. Beruntung kali ini saya tidak harus berlarian mengejar mobil jemputan sambil menerobos antrean kemacetan ala Cikarang Fly Over atau menunggu bis Mayasari Bhakti 121 jurusan Cikarang Blok M.

Mobil keluar gerbang kantor jam 17:00 seperti biasanya. Entah karena polisi yang plin plan atau pertimbangan yang lain, biasanya dari gerbang kantor bisa langsung lurus menuju gerbang tol (gerbang tol cikarang barat 1), tapi entah mengapa sore itu mobil masih harus memutar terlebih dahulu. Secara kalau memutar akan memakan waktu lebih lama karena masih harus antre alias macet, maka seperti biasanya juga mobil meluncur ke gerbang tol yang lain yang jaraknya tidak lebih dari 2 km (gerbang tol cikarang barat 2).

Sesampai di gerbang tol cikarang barat 2 yang letaknya di sebeleh kanan jalan, ada polisi lagi yang menghentikan setiap kendaraan yang akan langsung belok kanan masuk gerbang tol. Setiap kendaraan harus memutar arah terlebih dahulu. Alhasil kemacetan 1 dimulai saat mencari tempat untuk berbalik arah dilanjut dengan kemacetan 2 di gerbang tol karena hanya dua gerbang tol yang dibuka padahal volume kendaraan juga tidak bisa dibilang sedikit.

Di jalan tol, lalu lintas rame lancar, sampai di Jati bening di sambut dengan kemacetan 3 menjelang pintu tol. Masuk arah tol dalam kota langsung disambut dengan kemacetan 4 di gerbang tol halim. Lepas Gerbang Tol Halim, lalu lintas lancar, bahkan bisa memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal. Tapi kondisinya tidak berlangsung lama, sampai di daerah tebet, kepadatan mulai terasa, sampai di pancoran, dan dilanjutkan di kuningan disambut oleh kemacetan 5. Pamer paha bo' .... capek deh ...

Plus bonus kemacetan 6 menjelang pintu tol kuningan kedaraan hanya berjalan tiap 5 menit sepanjang 10 m dan harus berhenti selama 5 menit juga [maafkan saya kalau perhitungan saya ini terlalu mengada ada ^:)^ ] Sampai akhirnya jam telah menunjukkan pukul 18:45 saat kendaraan yang saya naiki berhasil keluar tol.

Cari metro mini 604 ke arah tanah abang sore itu juga gak semudah biasanya, perlu menunggu sekitar 5 menit. Dan Jakarta masih ingin memberikan bonus mingguannya saat di perempatan mampang kuningan dengan kemacetan 7 dah di bundaran semanggi dengan kemacetan 8. Ditambah juga harus pindah metro mini semakin memperkeruh keadaan ... capek deh ...

Sampai di Jatibaru waktu telah menunjukkan pukul 19:15 dan jalanan yang biasanya selalu padat, kini sudah jadi lengang karena sudah terlalu malam. Dapat angkot sekaligus bonus harus pindah angkot karena penumpangnya hanya saya seorang. Dan alhasil tepat jam 19:30 saya tiba di kampus dan langsung di sapa dengan sapaan manis dari teman yang telah selesai mengerjakan ujian.

Langsung masuk ruang ujian dan tersisa beberapa orang yang sudah hampir selesai dan akhirnya hanya bersisa dua orang yang sama-sama mengerjakan soal dengan tergesa-gesa. Dan avada kedavra 5 soal essay selesai dalam 15 menit plus contekan dan ngrepekannya ... [kalimat terakhir sama sekali tidak bisa dibanggakan ...].

Hope it's the first for the last ....

No comments: