Wednesday, July 4, 2007

Asyek ... aku pulang ....

Libur tlah tiba ... libur tlah tiba ... hore !!! hore !!!

Alhamdulillah bisa pulang, setelah beberapa lama berada dalam ketidak pastian antara bisa pulang atau tidak ... dan ternyata ... yup !!! bisa pulang !!!

Malam minggu setelah pulang dari Jakarta Old City trip, jalan-jalan lagi ke Gambir sama beberapa travel agent cari tiket buat pulang. Secara minggu-minggu ini adalah musim liburan jadinya harus merubah bayak perencanaan keuangan dan penjadwalan mudik kali ini. Harga tiket pesawat naik dua kali lipat :(( jadinya harus mengatur lagi dey ... tapi alhamdulillah ... masih cukup ... ;)

Perjalanan dimulai hari senin tanggal 25 Juni 2007. Sengaja masuk 9 jam saja biar keburu [terkejar kalee ya ...] keretanya yang di jadwalkan jam 21.30. Jam 17.00 waktunya pulang tiba, tapi si pengganti masih belum kunjung tiba, dan endingnya ... bisa ditebak ... ketinggalan jemputan lagi :( Security di pos depan kantor malah nanya gini ... "mau pulang ya mas ? dah berangkat adari tadi mas jemputannya ... ketinggalan jemputan apa memang gak ikut jemputan ?" lantas langsung saja jawab ... "Gara-gara ketinggalan akhirnya memutuskan untuk gak ikut jemputan ..." capek deh ....

Sampai di kosan, packing plus beberes kamar, melenggang ke indomaret cari bekal di jalan, dan akhirnya sampe juga di Gambir. Nunggu beberapa jam, akhirnya kereta datang dan siap diberangkatkan ... Bondowoso ... aku datang !!!!

Di kereta duduk bersebelahan dengan seseorang nominator kalpataru karena beliau penggagas sistem sanitasi terpadu. Jadi beberapa rumah terhubung ke sebuah sistem sanitasi terpadu. Bagus juga ide bapak ini, seandainya bisa diterapkan di Kebon Sirih ...

Di kereta juga tampak sekali ke-ndeso-an saya, sandaran kaki yang nempel di kursi gak bisa dinaikkan, cari tuas pengungkitnya gak ketemu juga. Sampai akhirnya saya bisa menaikkan sandaran kaki dengan mencontek penumpang di sebelah saya ... he he he ... Tapi bukan hanya itu, ke-katrok-an saya gak cuma di bidang itu, sampai di tujuan akhir St. Pasar Turi saya nggak bisa menurunkan sandaran kaki yang sebelumnya dah berhasil saya naikkan. Dasar payah !!!!

Oia, satu lagi sampai di terminal bungur asih kebodohan saya kembali teruji. Kebetulan saya dengan bapak yang duduk di sebelah saya terus bersama sampai di terminal. Beliau mau ke malang, saya ke bondowoso. Payahnya saya, sampai saya duduk di bus jurusan Probolinggo, saya sama sekali tidak mengenal alias belum kenalan dengan beliau, bahkan sama sekali belum mengucapkan salam perpisahan dengan beliau. Secara di terminal Purabaya banyak calonya seeh ... jadi lebih sibuk menghindari calo daripada mengucapkan salam perpisahan ... sekali lagi ... dasar payah !!!

Selasa pagi dah nyampe di Surabaya, tapi baru sore bisa sampe di Bondowoso, selain gara-gara lumpur lapindo, kunjungan SBY juga menambah ruas jalan tol yang harus ditutup jadinya saya harus merelakan baru jam 16.30 baru bisa nyampe di Bondowoso ... capek dey ...

Hari pertama atau lebih tepatnya setengah hari pertama di Bondowoso dengan menghadiri peringatan 40 hari meninggalnya adek sepupu, dan hari -hari selanjutnya hanya saya habiskan dengan nonton tv, makan, tidur, sambil menghitung dan berharap waktu enggan berputar karena masih pengen liburan dan mengistirahatkan badan sambil menghirup udara segar. Udara yang gak pernah saya hirup di Jakarta.

Oia, hari kamis saya diajak orang rumah ke acara kawinannya salah satu kerabat. Wah ... kembali sifat kekanak-kanakan dan ke bocahan saya kambuh. Lihat orang kawin [ups ... nikah maksudnya] jadi pengen ikutan nikah juga ... tapi sudahlah gak penting bahas masalah nikah dan kawin ... he he he ...

Sampai akhirnya hari jum'at saya harus mengantar bapak, ibu, sama kakak saya ke stasiun jember. Mereka mau ke Jakarta sambil liburan ke Bandung ... wuih enaknya ... senangnya ... Tapi tak mengapa lah, walaupun harus sendirian di rumah selama satu malam, demi Galasesa 2007, semuanya tidak menjadi masalah ... Galasesa ... I'm comming ... !

Hari sabtu, pagi menjelang siang ke Malang, sampai malang dah sore menjelang malem, langsung ketemu sama teman-teman, nostalgia makan di lalapan cianjur, sambil menikmati udara malam sawojajar yang dulu sering aku hirup kalo mau belanja ke avan [supermarket murah di sawojajar] atau cari cemilan nasi goreng atau gorengan hangat atau cari sahur atau sekedar thawaf keliling sawojajar.

Dah kenyang, sambil menenteng stik tahu pemberian teman, ngobrol dan melepas kangen dengan teman-teman di halaman sekolah yang dahulu jadi saksi 'keganasan' senior sekarang dah ditumbuhi beberapa pohon dan kayaknya gak bakalan cocok lagi jadi lapangan 'pembantaian' ... he he he

Lalu bosan di luar, coba masuk ke arena Galasesa. Beli tiket sambil tanya-tanya sok tua ke penjual tiket "Dah laku berapa dik?" "Kalo di saya sekitar 100an mas, nggak tahu kalo di dia [sambil menunjuk rekan sesama penjual tiket]" What ?! jam 20.30 baru laku seratusan atau maksimal 200an ? bisa nutup nggak tuch dana acaranya ? ah tapi sudahlah ... toh saya bukan siapa-siapa lagi, cukup atau nggak itu urusan panitia. "ya sudah lah ... semangat yak ... !"

Oia ... sebelumnya saya dapat kejutan dengan hadirnya HWS di halaman sekolah yang ternyata jadi perwakilan wikusama dari CSM ... wuih ... mantaps ...

Masuk ke arena galasesa, takjub dengan tata panggung yang simple tapi high tech, terpasang 2 layar besar di samping kiri dan kanan panggung, lampu sorot yang menakjubkan ... pokoknya tampilannya maknyuss ...

Cerita galasesa akan saya tampilkan di edisi berikutnya saja ya ... topik saat ini kan liburan, bukan galasesa .... he he he

Pulang dari Galasesa, nginap di tempat Oom, pagi-pagi buta sambil menghirup udara segar pagi hari di Malang yang lebih bebas polusi kalau dibandingkan dengan Jakarta, meluncur ke Arjosari terus ke Bungurasih terus dilanjutkan ke Juanda, dan akhirnya terbang ke Jakarta dan kembali menghirup pengapnya udara ibu kota tepat jam 11.31 dari jadwal seharusnya 11.30.

time to back office ...

No comments: