Saturday, April 26, 2008

kecewa ...

Ceritanya kemaren malem ada ujian Perancangan Basis Data. Dan seperti biasa, dosennya orang Indonesia asli, seperti kita kebanyakan jadi telat beberapa menit bukan hal yang aneh. Jadwalnya jam 7 malem, namun sedikit mlorot sedikit sampe jam 7.30 malem. Dan saya lagi-lagi tertipu mentah-mentah dengan soal yang diberikan. Info terakhir yang saya terima adalah ujian close book soal pilihan ganda minimal 30 soal. Lha kok ternyata kemaren ujiannya open book dengan soal 25 pilihan ganda plus 2 soal essay. Dan sesuai dengan kaidah Basis Data, soal uraiannya nggak jauh jauh dari class diagram dan LRS [bentuknya mirip, bahkan cenderung sama, jadinya seperti menuliskan dua hal yang sama ... sedikit wasting time lah ... ]

Pekerjaan baru selesai jam 9.15, dan baru ingat kalo belum makan malam plus cuma bawa duit pas buat ongkos angkot sama bus. Wuih ... harus ke ATM dulu dunk ... atau mesti bolak-balik ambil duit ke kosan terus cari makan ... aaaakkkkhhhhh tidaaaaaaakkkkkkkkkk .... Akhirnya setelah beberapa lama menunggu, sampai juga di Menara BDN jam 9.45.

Di sekitaran BDN ada 3 ATM Mandiri (tapi yang satu mati) plus 1 ATM Bank Syariah Mandiri (BSM). Dan kesemuanya adalah ATM Bersama. Walau ATM yang saya miliki adalah ATM BSM, tapi saya langsung menuju ATMandiri yang paling dekat dengan jalan. Jalankan prosedur, masukkan kartu, pilih bahasa [Bahasa Indonesia], masukkan PIN [****], dan pilih transaksi. Namun setelah melakukan transaksi saya kecewa .... Bukan karena pin saya salah, bukan karena kartu saya ketelen, bukan karena saldo di rekening tabungan saya nggak nambah padahal dah tanggal 25 [saya paham, kalo tiap bulan nggak ada istilah gaji tepat waktu] tapi karena ada tulisan :
"MAAF UNTUK SEMENTARA ATM INI TIDAK DAPAT MELAYANI TRANSAKSI ANDA"
echa [cape] dey ... padahal semalem kan bukan mo transfer, cuma mo tarik tunai, ambil uang buat beli makam malam. Lha kok uangnya nggak mau keluar ... padahal sebelumnya sempet ngintip orang ambil duit di ATM yang sama dan duitnya keluar lho ...

Tak putus asa, akhirnya ke ATM BSM, sesuai dengan ATM Card yang saya punya. Dan pesan yang muncul saat memilih jumlah nominal uang yang diambil adalah :
"MAAF UNTUK SEMENTARA ATM INI TIDAK DAPAT MELAYANI TRANSAKSI ANDA HUBUNGI CALL BSM 24 JAM DI 021 XXXXXXXX"
Ya ampyun ... ternyata ATM nggak 24 jam ya ???

Akhirnya lari [jalan maksudnya ...] ke ATM Mandiri Prioritas di Menara BDN. ATMnya bagus, mesinnya lebih canggih soalnya pake touchscreen plus pecahannya sudah 100K. Tapi hasilnya juga sama .... cape dey ...

Dan daripada bolak-balik ke kosan ambil uang terus keluar lagi cari makan, akhirnya pake duit dari tabungan cadangan di yang pake ATM Mandiri. Maksudnya nanti tinggal transfer dari BSM ke Rekening Mandiri yang diambil tadi. Tarik tunai sukses ... tapi lha kok nggak bisa transfer ??? Lha kok ATM nggak ada yang nerima ATM BSM ...

Pertanyaan saya, yang salah BSM apa ATM Bersamanya ya ??? sebenarnya ini bukan kali pertama saya nggak bisa ambil tunai di ATM Bersama. Sebelumnya, pulang kantor kira-kira jam 9.30 malem saya juga nggak bisa ambil tunai di ATM Bersama (Tepatnya 2 ATM Mandiri dan BNI di Sarinah), dan teman saya juga nggak bisa cek saldo di ATM BSM Cikarang jam 9.30 malem.

Kalo ada ATM nggak 24 jam, lha buat apaan ada ATM ????

No comments: