Thursday, April 3, 2008

kerja apa kuliah ya ???

postingan tentang kebimbangan saya memilih kuliah atau kerja, sudah saya posting di blog ini, silakan cari sendiri di kumpulan cerita di awal-awal blog ini lahir ...

Beberapa hari yang lalu si dia tiba-tiba berkata

dia : kek, saya disuruh pulang sama mama ...
saya : langsung menjawab ... ya tinggal pulang to ... pesen tiket, berangkat ... tapi bukannya bulan april si Zeeen bulan April nikah ... ya sekalian ajah pulang gampang kan ???
dia : bukan itu maksudnya, aku disuruh kuliah di rumah ...
saya : situbondo ??? mo kuliah di mana ???
dia : please dey ... pokoknya saya disuruh kuliah di jawa timur, rencananya seeh di ITS, mumpung ada kemitraan, jadi bisa lebih mudah masuknya ...

what !!!! teganya kau akan meninggalkan diriku ... setelah sekian lama kita bersama tegakah dirimu meninggalkannku ... [bagian ini adalah bagian yang murni saya dramatisir supaya lebih terlihat maknyooss ...]

saya : ohh ... nggak sayang sama kerjaan di sini ... bukannya sekarang pengalaman kerja lebih mahal dibandingkan dengan ijasah tinggi ?? ya walaupun keduanya sama-sama penting seeh ... saranku seeh mending ambil kuliah ekstensi biar nggak usah ngelepas kerjaan di sini. Kalo kita maen hitung-hitungan, misal sama2 menghabiskan 4 tahun untuk lulus, kalo kuliah sambil kerja berarti selama 4 tahun yang didapat S1, pengalaman kerja plus sertifikasi training-training dari kantor yang nggak bakalan didapat di bangku kuliah. Sedangkan kalo kuliah ya yang didapat ya cuma S1 ajah ... dan sepertinya perusahaan lebih melirik pengalaman kerja dan sertifikasi daripada S1 dari PTN terkemuka ...

dan kisah ini berakhir dengan pengisian formulir pendaftaran di salah satu universitas yang membuka kelas ekstensi dan terlambatnya si dia mendaftarkan diri untuk ikut program kemitraan ... SELAMAT BERJUANG Bro !!!!

Kuliah sambil kerja jujur ajah memang capek ... capek banget malahan ... tapi kalo ada yang sampe bilang "Ya mending kuliah ae, tinggal aja kerjaannya nggak papa, nanti bisa cari lagi abis lulus ... mana bisa konsentrasi kuliah kalo sambil kerja ..." secara saya terlalu lama didalam tekanan dan bawaannya marah marah, maka saya sangat benci dan marah besar dengan statement diatas ...

EMANG KAMU SUDAH PERNAH NGERASAIN ITU APA ??? JANGAN DIKIRA KONSENTRASI KULIAH SAMA KERJA ITU GAMPANG ... JANGAN KIRA CARI WAKTU SENGGANG DI SELA-SELA JAM KANTOR UNTUK NGERJAIN TUGAS KAMPUS ITU MUDAH !!!! APALAGI KALO KERJANYA SHIFT YANG MASIH HARUS KERJA SEPULANG DARI KULIAH, EMANG KAMU PIKIR ITU GAMPANG APA ??? EMANG BENAR KALO KERJA SAMBIL KULIAH PASTI UJUNGNYA NGGAK BISA KONSENTRASI DI KULIAHNYA, TAPI PLEASE DONK ... JANGAN UNDER ESTIMATE SAMA MAHASISWA KELAS KARYAWAN ...

OK KAMI NGGAK ADA TUGAS YANG BERTUMPUK ...
OK KAMI NGGAK ADA OSPEK ...
OK KULIAH KAMI SANTAI ...

TAPI SAYA NGGAK YAKIN KAMU MAU JADI SAYA ...

LLLLLOOOSSSEEEERRRRR ......!!!!!!!!!!!!

warning : cerita di atas adalah kisah nyata yang sedikit di dramatisir untuk menambah kekuatan cerita dan sama sekali tidak ada maksud untuk merendahkan siapapun

1 comment:

Anonymous said...

i like this story. Tony.