Sunday, June 29, 2008

marodut oh marodut ...

Saya bukan mau rasis atau kesukuan atau apalah namanya, yang jelas kesabaran saya sudah habis buat si marodut sitanggang dari gua monyet sebelah kamar kost saya. Pasalnya saya benar-benar nggak tahan dengan gayanya buka tutup pintu yang nggak ada bedanya sama kingkong lagi gelayutan trus nabrak-nabrak ... gubrak ... gedebug ... gubruk ...

Bayangkan anda sekarang ada di kamar mandi dengan kran air terbuka dan air mengucur deras sampai-sampai kalau ada orang yang mengetuk pintu kamar mandi tak akan bisa terdengar saking bisingnya suara air kran tadi. Sudah ? (sudah). Kalau sudah, sekarang bayangkan dengan suasana sebising itu, anda masih bisa mendengar suara orang buka tutup pintu dengan jelas. Padahal jarak kamar mandi dan pintu tersebut sekitar 4-7 meter dan pintu kamar mandi benar-benar tidak berada satu tembok dengan pintu tersebut. Kebayang kan gimana ??

Kalau dari kamar mandi dengan kebisingan suara air keran yang mampu mengalahkan suara loud speaker Nokia N70 dengan power maksimal, bayangkan kalau dia lagi buka atau tutup pintu di pintu yang tepat berada di samping kamar anda dan anda ada di kamar sedang tidur. Wooo .... coba sendiri dey ... Belum lagi kalau si marodut tadi baru datang dari kantor terus buka pintu depan sedangkan anda lagi asyik nonton TV di ruang depan ... maknyoss dey ... Pengen gua tonjok mukanya sampe bedarah-darah ... emoticon

Saya heran sama ini orang, notabene dia orang batak memang, tapi kasarnya melebihi supir atau kenek metro mini 604 jurusan Pasar Minggu - Tanah Abang yang kebanyakan orang batak. Orang madura juga terkenal kasar, tapi teman satu kost saya nggak sekasar itu kalau buka atau tutup pintu. Kayaknya ini nggak ada hubungannya dengan batak atau dari mana lah dia berasal. Hal ini lebih pada kekuatan tangan dan kemampuan mengontrol kekuatan tangan ... Mirip-mirip king kong megang gelas kaca dey, pasti gelasnya pecah gara-gara terlalu kenceng dipegangnya ...

Gak masalah seeh, marodut ini mau banting pintu sampe bikin kosan ambruk, yang penting tau waktu dunk ... Nggak setiap kali buka pintu orang yang di dalam mesti spot jantung ! Bisa nggak seeh loe ??? Apa perlu gua ajarin cara buka dan tutup pintu yang bener ???

Enaknya marodut ini kita apain ya ? apa kita kunci dia di dalam kamar (kebiasaan marodut, kunci kamarnya selalu tergantung diluar, bahkan kalau dia lagi tidur di dalam kamar) ? atau kalau dia lagi mandi malam-malam kita matiin lampu kamar mandinya ? biar kalao lagi ngocok terganggu ? atau kita buat dia nggak bisa masuk kosan dengan tetap menggantung kunci pintu dari dalam (model kunci di kosan saya, kalau masih ada kunci yang nancep di salah satu sisi pintu, nggak bakalan bisa muter kunci dari sisi pintu yang satunya) ?

Atau ada ide lain ??? emoticon

3 comments:

[POD]Iwan said...

hahah...gak awakmu tok yu...nang kosan q yo onok pisan..itu tuh..si kumis beracun...lek mlebu metu mesti kuasar mbukak lawang e.Hasil e wes akeh sih a/l : kran tugel (wesi lho iki..amben puklek dll).Uenak e kumis e di wax ae...[-(

wahyukurnianto said...

@[pod]iwan
setuju, tapi sakdurunge di wax, disetriko dhisik ben lurus ...

ha ha ha ha ...

irham said...

diberi ke ryan aja..