Tuesday, August 14, 2007

Congratulation for my first year ....


Hari ini adalah tepat satu tahun usia saya lebih banyak saya habiskan di tempat ini. Di kursi biru tanpa lengan yang bisa di putar-putar dan menggelinding ke sana kemari, di komputer handal dengan akses internet tanpa batas yang dapat saya katagorikan luar biasa, di telepon dengan nomor ekstensi 63xx [maaf ... saya sensor ya ... anda sebaiknya menghubungi saya lewat ponsel saja, nomor kantor adalah untuk kepentingan kantor ... emoticon]

Tepat 365 hari yang lalu, saya datang ke sini demi sebuah harapan dan cita yang kini harus mulai saya yakini bahwa mulai menjadi nyata. Dari sebuah doa dan pengharapan yang saat itu hanya asa. Berbekal modal semua dari orang tua yang begitu menyayangi saya, tibalah saya di kota ini [cikarang] dan harus mau untuk memulai segalanya. Terima kasih saya ucapkan kepada triplegater senior yang telah mencarikan saya tempat tinggal setidaknya untuk 4 setengah bulan sesudahnya. Sungguh merupakan proses pendewasaan yang akhirnya saya rasakan adalah sesuatu yang teramat manis saat ini. Walaupun saya merasakannya saat itu pahit, getir, sakit ... oohhhh .. [jangan kaget baca kehiperbolaan saya ...emoticon]

Mulai dari berusaha untuk tidak makan gaji buta sampai berusaha untuk makan gaji buta dan sampai akhirnya saya mengidap males jaya ... he he he ...emoticon sebenarnya ini penyakit lama yang tak kunjung sembuh. Merasakan panasnya udara cikarang merasakan pekatnya kabut dari cerobong asap Mulia Industri semuanya adalah hal yang saya rasakan saat itu adalah suatu yang sangat berharga. Godaan untuk resign, semangat meneruskan pendidikan, ketidakbetahan dengan suasana cikarang, semua jadi satu yang akhirnya saya rasakan so sweet ... emoticon

Januari 2007 adalah awal saat terakhir saya menghabiskan waktu di Cikarang dan saya memutuskan untuk menjadi penduduk gelap Jakarta. Sekaligus saat-saat saya mulai menyandang status sebagai mahasiswa. Capek bo' ternyata kuliah sambil kerja, apalagi sistem shift kadang menciptakan perpaduan Jakarta-Cikarang-Jakarta-Cikarang-Jakarta yang sangat indah [kali ini indah dari hongkong ... capek banget ... emoticon]

Penyesalan terbesar saya hari ini adalah saya benar-benar telah membuang waktu selama satu tahun ini. Tak ada kontribusi yang bisa saya berikan kepada perusahaan yang rajin kirim uang jatah tiap bulan [walau kadang-kadang telat ... but is OK]. Tak ada disiplin ilmu yang benar-benar saya kuasai. Namun hal ini masih terselamatkan dengan ilmu yang berhasil saya serap dari kantor ... lumayan lah ... walau nggak expert, setidaknya masih ada sesuatu yang nempel di otak saya selama satu tahun ini [kalo ini cuma ajian ngeles saya ajah ... kabuuurrr ....emoticon]

Semua berlalu dengan sangat manis dan masih berlanjut hingga hari ini. Hari pertama di tahun kedua sudah mulai menampakkan diri. Masih banyak sesuatu yang masih harus dikejar. Tak hanya sekedar mendapatkan tempat tidur yang nyaman di kantor saat dinas malam, bukan hanya sekedar minuman hangat dari pantry, atau segala yang saya dapatkan dari internet kantor ... Masih banyak sesuatu yang masih harus diusahakan. Sambil berharap semangat ini tak pernah hilang dari dalam diri ...

Oia, ternyata saya dapat kado istimewa hari iniemoticon. Dimulai dari kesalahan saya minta arragge jadwal sehingga hari ini saya masuk pagi, problem di tempat bigbos yang terbilang istimewa sampai ada team maintenance yang di dampingi oleh engginer, problem routing di salah satu node dengan banyak anak, problem dengan service smtp, problem koneksi ke arah internasional, problem lokal akses yang membuat seluruh icon di sistem monitoring memerah, problem dengan LAN sehingga menghambat pekerjaan, dan terakhir di tutup dengan maintenance reguler yang dampaknya kepada seluruh pelanggan tanpa kecuali termasuk PC saya ini.

Btw, thanks to TRI, all triplegater crew (BDN, SY, HWS, FRA, AF, ASP, ARP(ex), HAW(ex), RBS(ex), OS, KHA, MIF, SH, PPP, TTP,YBS, AGS, DTJ, MSD), all NO WIN yang sering saya engkeli (RDW, ETK(ex), HWC, YLO), all CSM crew (m-net,vsat,engginer,marketing,billing), all OB and driver dan semua yang pernah rela saya repoti dan rela meluangkan waktu buat diri saya ... terima kasih banyak ... emoticon

No comments: