Sunday, February 3, 2008

alhamdulillah saya masih dinas shift ...

inilah lagi-lagi kisah pembicaraan nggak penting ....

saya: ihiy ....

saya: dah nggak masalah lagi neeh dengan shift ...

aku: maksudnya ?

saya: ya itu tadi ... kata-kata "Alhamdulillah saya masih dinas shift ... "

aku: ough ...

aku: iya neeh ...

aku: alhamdulillah ...

aku:

saya: tumben tumbenan neeh ...

saya: biasanya kan selalu dan always mempermasalahkan hal yang sebenarnya bukan masalah ...

aku: ha ha ha ha ...

aku: jangan salah dulu ...

aku: hidup itu terlalu singkat untuk dilalui dengan kufur nikmat

aku: begitu banyak nikmat yang Tuhan berikan sama kita ...

aku: harusnya kita bersyukur ...

saya: hwuek ...

saya: tolong ...

saya: saya jadi kebelet pipis ... kebelet pub ... pengen muntah ... badan saya panas dingin ...

aku: terserah dey ...

saya: spechless saya ...

aku: ya terserah lagi dey ...

saya: udah ah ... ganti topik ...

saya: bosen denger cerita lama plus basi kamu itu ...

aku: ya sekali lagi ... terserah ...

saya: eh ...

aku: yup

aku: ?

saya: jakarta kebanjiran lagi ya ... ??

aku: kok tau ?

saya: ya tau kalee ...

saya: jaman 3g-net boss ... ups ... internet ding ...

aku: iya ... justru gara-gara banjir aku jadi bersyukur masih dikasih kesempatan dinas shift ...

saya: yah ... balik lagi ke topik awal dey ... ABCD ...

aku: begh ... mau dengerin nggak ??

saya: ya ya ya ... boleh dech ... [*dasar ngambekan ...]

aku: ceritanya gini ...

aku: kalo shift kan nggak ada weekend tuch ...

aku: jadi tiap hari isinya masuk kantor plus liburnya juga nggak sama kayak orang kebanyakan yang bisa liburan di akhir pekan ...

saya: anak bayi di jepang dah tau kalee ...

saya: udah ... terusin ...

aku: lha minggu kemaren, aku liburnya hari kamis, jum'at, sama sabtu ...

aku: gak perlu diceritain kan kenapa sampe aku bisa libur 3 hari ? secara normalnya kan libur cuma 2 hari biasanya ?

saya: udah nggak usah ... gak penting banget ... !!

saya: udah ... terusin ...

aku: kamis sore ada kuliah ... jadinya ke kampus sama mipmip

aku: trus dosennya ngasih tugas ...

aku: eh tau nggak ?

aku: tugasnya sampe sekarang belum aku garap lho ...

aku: susah bo' ....

saya: lha ...

saya: apa hubungannya sama banjir ?

saya: fokus dunk yu ...

saya: kalo cerita itu harus tetap pada relnya ...

saya: kalo cerita masalah banjir ya masalah banjir ...

saya: nggak usah pake acara cerita masalah kampus segala ...

saya: cepe de ...

aku: he he ...

aku: baiklah ...

aku: kamis malem, untungnya dah di kosan ...

aku: ujan turun gede banget ...

aku: sampe-sampe jalanan sempit depan kosan itu jadi sungai ...

aku: tapi nggak lama ujannya ...

saya: bentar ...

saya: nggak lama ujannya apa kamunya yang nggak lama denger hujannya ? alias kamu dah tidur pas hujan ?

aku: he he he ...

aku: kok tau ?

aku: seingatku seeh sepanjang malam tu hujan terus ...

aku: tapi ya gitu dey ...

aku: antara ada dan tiada ...

aku: ha ha ha ha ...

saya: lha banjirnya kapan ??

saya: dah nggak sabar neeh ....

aku: sabar lah ...

aku: nah ...

aku: pagi-pagi selepas ibadah pagi dan tidur pagi (tidur selepas ibadah pagi) ...

aku: udah nggak ujan ... cuma rintik-rintik ...

aku: perut laper ...

aku: tapi males keluar beli makan ... jadinya sarapan sama mie instant ...

aku: *jangan bilang sama ibukku lho ya ... nanti aku dimarah kalo ketahuan makan mie instan ...

saya: OOT lagi dech ...

saya: cape dey ...

aku: lha abis sarapan lha kok ngantuk ???

aku: secara pas hari itu masih libur ... jadinya tidur lagi dey ...

aku: secara nugug juga masih bobo' jadinya nggak ada temen yang jadi sasaran omelan ...

aku: lantas tidurlah saya ...

saya: haduh ...

saya: banjirnya mana ???

aku: lha ini ...

aku: pas lagi enak-enaknya tidur .... tiba-tiba pintu kamar ada yang ngetuk ...

aku: biasanya ndak tak gubris ...

aku: tapi kok ngetuk lagi ...

aku: ya terpaksa dey bangun ...

aku: dan ...

aku: apa yang saya lihat ...

aku: air setinggi mata kaki anak 5 tahun dah mulai masuk ke ruang tamu kosan saya ...

aku: alhamdulillah ...

saya: lha kok alhamdulillah ...

saya: bukannya banjir itu musibah ...

saya: innalillah harusnya ...

aku: inilah keunggulan saya dibandingkan dirimu ...

aku: ini ungkapan syukur soalnya hari itu pas saya ada di rumah

aku: jadi bisa menyelamatkan barang-barang yang keleleran di lantai

aku: coba kalo pas masuk ...

aku: pasti yang namanya kasur, buku, charger, bantal, selimut, yang semuanya ada di bawah jadi bubur ...

saya: hiperbola banget ...

aku: tapi yang terpenting itu instalasi listrik yang kebanyakan keleleran di lantai bisa di selamatkan ...

aku: oia ...

aku: untung juga pas air masuk dibangunin sama tetangga sebelah kamar ...

aku: ups ... depan kamar ding ...

aku: coba kalo diana juga ndak di kosan ...

aku: mati kering kesetrum dey saya ...

aku: secara sebelum air masuk kamar, pasti akan nyentuh stop kontak yang ada di lantai deket pintu ...

saya: hhhhmmmm ....

aku: dak cuma itu ...

aku: punggung sama lengan atasku juga alhamdulillah masih sakit sampe sekarang ...

saya: sakit kok malah alhamdulillah seeh ???

aku: ya bersyukur lah ...

aku: ini bukan sakit salah urat atau semacamnya ...

aku: ini sakit karena proses pembentukan otot ...

aku: jadi pas banjir kemaren, kan mencoba nguras air di ruang tamu

aku: jadinya bolak-balik ruang tamu ke kamar mandi sambil mbawa seember penuh air ...

aku: lumayan lah ...

aku: buat latihan otot ...

aku: itung-itung fitness gratis ....

aku: he he he ...

saya: ya ya ya ...

aku: tapi akhirnya kami menyerah sama air ...

aku: air akhirnya masuk juga ke kamarku ...

aku: untungnya masih sempet dirapikan ...

aku: jadi nggak ada barang yang kebasahan ...

saya: jadi nunggu air surut ???

aku: ya iya ...

aku: sambil makan siang tanpa sholat jum'at ... duduk2 di atas motornya nugnug

saya: makan siang ???

aku: he he he ... nug yang keluar beli ma'em di ibuk ...

saya: tu banjir surut jam berapa ?

aku: entahlah ...

aku: pokoknya pas jam 5an kamar sama kosan dah bersih

aku: plus diriku juga ready to sleep

saya: yah ... tidur lagi dey ...

aku: ups ... jangan salah ...

aku: abis itu masih ada acara cari makan malam ...

aku: dan menunya nasi putih + telor ceplok (beli di ibu' -> adanya cuma tinggal itu) plus mie instan plus sarden ...

aku: sekali lagi ...

aku: ALHAMDULILLAH ...

aku: eh ...

aku: tapi ada yang aku cemaskan ...

saya: apa lagi ???

aku: kemaren seeh alhamdulillah masih aman ...

aku: tapi sekarang ini ...

aku: ini kan hari minggu ...

saya: trus ???

aku: kenapa aku masih disini ya ???

aku: kenapa aku masih kerja padahal yang laen di rumah ya ???

saya: ***ngacir ....

saya: ***lagi males dengerin keluh kesah PSK

saya: ***Pekerja Shift Komersial

No comments: