Wednesday, February 14, 2007

buat calon eksekutor ... ;) part 2 [end (wish)]

1 comments:

..:: nombezz & ndhree ::.. said...

hmmm, nice artikel. but kurang lengkap yu. proses mengajukan pengunduran diri belum ada :(. tambahi yo ... !!! oke ? Ntar kalo semisal ditanya "Lhoh, kontrakmu kan 2 taun ? harus bayar denda dunk ...!!!" Gimana hayu ???

Apalagi juga kalo ngadepin orang yang kaya bobi gitu ;))

February 13, 2007 9:31:00 AM WIT


Menanggapi comment dari sodara ini, maka saya akan melengkapi artikel yang saya kutip kemarin dari sini. Tapi kali ini artikel yang akan saya tulis sepenuhnya hasil pemikiran saya sendiri. Semoga masih sedikit masuk akal ... he he he

Kalau mau mengundurkan diri, maka seperti ingin berlayar, jadi harus benar-benar mantap, jangan biarkan terombang-ambing oleh gelombang samudra kebimbangan, kalau masih bimbang, buang jauh-jauh pikiran untuk resign. Mantapkan pikiran anda dan lakukan semata-mata ikhlas hanya karena Allah ~xixixixiiii ... jadi mirip Aa' Gym tulisan saya ini~ bukan karena mencari gaji lebih tinggi, fasilitas yang lebih banyak, atau ketenangan yang selama ini didambalkan. Ya walaupun hal itu sah-sah saja ...

Nah, buat karyawan dengan status kontrak, maka baca tiap detil pasal-pasal yang ada dalam surat kontrak yang anda tanda tangani. Perhatikan pula tanda asterik yang diikuti tulisan seukuran semut yang bisa menjebak kita yang mungkin tertera di surat perjanjian kontrak kerja.

Jika dalam salah satu pasal-pasal disebutkan peraturan yang tidak tercantum diatur oleh undang-undang, sekarang coba cari info undang-undang macam mana yang berlaku bagi karyawan yang terikat cuma dengan surat perjanjian kerja.

Tapi wajar seeh kalau perusahaan menuntut denda jika terjadi pemutusan sepihak dari karyawan. Tapi juga suatu hal yang dimaafkan kan ? bukannya setiap pihak berhak menentukan keputusan sebagaimana perusahaan memPHK karyawannya sedangkan kontrak kerja belum selesai ?

Tapi jauh dari itu, yang terpenting menurut pendapat saya adalah dicarikan jalan tengah dari berbagai kepentingan yang menyangkut pihak yang menjalin kerjasama karena hidup bukan hanya hitam diatas putih dan suara yang keluar dari bibir ini, tapi lebih jauh dari itu, kepercayaan dan saling pengertian adalah hal yang menurut saya mutlak diperlukan.

No comments: