Tuesday, February 27, 2007

pinter sundul langit ....

He he he he he he ....

Maafkan saya bro and sist ! setelah postingan saya berhasil mengecoh beberapa pembaca, tapi saya bukan bermaksud membuat lelucon atau semacamnya tapi hanya merupakan pemikiran yang sempat terlintas di pikiran saya saat melakukan sesuatu di toilet kantor tempat saya bekerja ... Jadi coba saya ungkapkan dan akhirnya jadilah tulisan tersebut.

Sudahlah lupakan, saatnya memulai lagi cerita hari ini ... ;)

Pagi ini saat seperti biasa dengan mobil jemputan kantor, tiba-tiba saya teringat dengan sosok Bu Sri Panganti, atau nick namenya Bu Pank ... Hampir seluruh warga moklet tidak ada yang tidak mengenal sosok guru elektronika yang satu ini. Passwordnya cukup mudah ... "Kalau nggaris pake penggaris ..." trus ada lagi, "Jadi murid itu, tugasnya adalah belajar, belajar dan belajar. Bukannya maen-maen. Apalagi pacaran. Yang cewek-cewek ini....Jangan mau dibohongi sama anak laki-laki. Anak laki-laki itu sukanya menipu. Jangan percaya!!!" trus ada lagi "Catatan kok gak ada yang lengkap. Tulisannya gak rapi. Padahal sudah disuruh melengkapi. Sudah disuruh membetulkan, gak dibetulkan juga. Gimana mau dapat nilai kompeten????!!!"

Saya harap uraian singkat saya yang saya kutip dari sini bisa membawa memory mokleter untuk mengingat sosok Bu Pank ...

Tapi lupakan masalah penggaris, belajar, atau masalah catatan yang nggak pernah lengkap sama nilai kompeten. Tapi masalah salah satu password yang saya ingat sampai sekarang. Kurang lebih bunyinya "Kunci sukses itu disiplin! sebab kalo sudah disiplin, arep dipinterne kuwi gampang, pinter sundul langit kalo nggak disiplin yo percuma !"

Kalimat yang saya bold adalah hal yang menarik bagi saya saat ini. Tapi bukan masalah disiplinnya tapi masalah nasib di dunia kerja ... kalau saya ubah, maka kalimatnya akan jadi "Pinter sundul langit kalo cuma STM yo percuma !" Benerkan pendapat saya ??? sepinter-pinternya orang pinter, kalau cuma pake ijasah STM ya bakalan susah dapat kerja, dapat pun bakalan susah naik jabatan, dan pasti akan tersisih oleh karyawan baru dengan ijasah S1 walaupun dengan kemampuan yang gak terlalu beda jauh ... Ya ... begitulah Indonesia ...

2 comments:

..:: nombezz & ndhree ::.. said...

yuu sekedar koreksi. yang betul itu bu "punk" bukan bu pank ...

but, so nice yu ...
kunci keberhasilan adalah disiplin. tapi menurutku kunci keberhasilan adalah ketika kita disiplin ditambah punya title Prof. Dr. Riska Bagus Setyawan, ST, MT. Wihh pasti aku keren kiy ....

mifta said...

Bener Mbezz!!!
Biyen cita-cita nduwe title sing duowo...
Saiki cita-cita kok maleh dadi ibu sing apik (ae) rasane wes cukup.
Seneng dunia akhirat...
=))