Friday, September 28, 2007

ramadhanku ...

Entah sudah hari keberapa saat ini Ramadhan berjalan. Nggak terasa banget. Malam-malam Ramadhan tahun ini saya lalui lebih banyak di kantor atau kalau nggak ya di kampus. Kesempatan saya untuk tarawih di masjid dapat dihitung dengan jari. Bahkan ritme kerja dan aktifitas keseharian saya sama sekali tidak berubah, kecuali aktifitas makan malam yang lebih teratur dan sahur. Semua masih sama seperti bulan-bulan yang lalu. Kerja kerja dan kerja, libur kerja jadinya kuliah kuliah dan kuliah ...

Sampai suatu ketika saya membaca tulisan ini :

Listen to "UNGU-SurgaMU".Brings memories at cikarang 1 years ago.Do you remember my friend?

He he he ... itulah sms yang diterima tepat 2007/09/22 21:05 dari salah satu teman saya yang kini meniti hidup di belahan dunia lain ... Saya jadi ingat sama segala yang terjadi tepat setahun yang lalu.

Ramadhan tahun lalu masih saya habiskan di Cikarang bersama pengirim SMS tadi. Beberapa memori mulai terkuak saat membaca SMS itu. Ungu dengan SurgaMu yang mengalun dari HP SE K700 (Alm) banyak menemani kami saat itu. Menu sahur sayur sop dengan nasi setengah porsi dengan lauk telor dadar plus Energen sereal lebih banyak mendominasi menu sahur kami. Bangun jam 2 pagi, sholat tahajud, lalu keluar cari makan sahur di warung yang berjarak 300m dari tempat kost kami menjadikan pengalaman tersendiri. Dan yang tak boleh dilupakan adalah tarawih berjamaah di tempat kost yang dilakukan bertiga dengan beliau ini. Namun kedua teman tarawih saya tersebut sudah pergi mendahului saya dan mengambil jalan yang berbeda dengan saya (baca : pindah kerja)

Entah sebuah kebetulan apa memang sebuah ritme kehidupan, di kantor pun saya dibawa kepada situasi yang sama dengan apa yang saya rasakan setahun yang lalu. Terkecuali suasana kerja yang berbeda karena memang ada karyawan dan rekan kerja baru, banyak hal yang membuat saya terasa melayang mengenang Ramadhan setahun lalu. Salah satunya adalah aroma parfum otomatis yang ada di toilet yang biasa saya gunakan ternyata sama dengan aroma yang dikeluarkan setahun yang lalu. Padahal biasanya nggak begitu lho aromanya ... Dan aroma pantry-pun kini mirip dengan aroma pantry setahun yang lalu.

Dan jika ada hal baru yang saya alami Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan tahun ini sudah tidak lagi banyak saya habiskan di Cikarang. Dan satu hal lagi, di Ramadhan tahun ini saya menemukan tempat sholat yang ternyata nyaman [lemot banget karena saya tahunya baru sekarang]... ya ... saya kini gemar sholat di mushola kantor yang ada di lantai 1 [biasanya saya sholat di ruang loker lantai 2]

No comments: