Monday, September 3, 2007

apa kabar dunia ????

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh ...
Good Morning Gent and [I wish] Ladies,
Before I start the meeting and share the information that I have to all of you all at training, I want to introduce my self, like an valuable word "no know, no love" so You must know me and than you can love me ... OK the audience, my name Wahyu Kurnianto, now I active as MIS (Management Information System) Manager of 3G-Net [aslinya saya lebih suka kalau kalimat terakhir di edit jadi Telkomsel ... ha ha ha]

OK ladies and gents, lets begin this session ... bla bla bla ... Sudahlah hentikan ... hentikan ... cukup sudah khayalannya ....

Begitulah kira-kira pembukaan yang selalu diucapkan oleh para trainer yang bertugas selama saya mengikuti basic training kemaren mulai 30 Agustus sampai 1 September 2007 kemaren.

Eits ... tapi jangan anggap ini training dalam bahasa inggris lho ya ... tulisan di atas hanya bisa-bisanya saya sajah ... [maafkan kalau ada yang gak suka, kan sekali lagi suka-suka saya ... :p]

Training yang lebih cocok disebut dengan Coffee Break Training daripada Basic Training ini yang pada awalnya saya bayangkan akan sangat melelahkan karena jadwal acaranya lumayan padat dari pagi sampe malam, ternyata pada pelaksanaannya justru jauh dari yang saya bayangkan.

Baru beberapa sessi lalu coffee break, dan yang membuat pelaksanaan training semakin cepat adalah tidak adanya diskusi yang menarik selepas materi di lemparkan. Secara banyak dari peserta training yang sudah 'canggih' dalam bidangnya masing-masing. Bahkan sudah banyak juga sudah bisa lintas divisi dan lintas operational. Ditambah lagi dengan materi yang diberikan adalah menjelaskan level 1 sedangkan dalam pelaksanaannya dilapangan, karyawan tidak hanya menggeluti level 1, maka semakin sepi saja dech diskusinya ...

Btw, lumayan lah pengalaman training pertama saya ... Walau tidak mampu memompa semangat saya dalam bekerja, training kemaren setidaknya melepaskan saya dari problem dan deringan telepon yang sudah mulai membuat saya jenuh.

No comments: