Sunday, December 30, 2007

letakkan di sini maka semuanya akan menjadi nyata ...

Setelah peristiwa ini dan seharusnya saya mendapatkan suatu semangat baru untuk lebih keras berjuang menyongsong hari depan dan tersenyum lebih indah [belakangan saya jarang senyum, lagi bete sama yang namanya komplain].

Di buku "5cm" di kisahkan bahwa kalau kita ingin mewujudkan mimpi kita, maka cukup letakkan di sini [sambil menunjuk kening] dan raihlah mimpi itu. Andrea Hirata dalam "Laskar Pelangi"nya juga mengisyaratkan hal yang sama, yaitu jangan pernah takut untuk bermimpi. Dan Si Azzam di Ketika Cinta Bertasbih 2 juga telah membuktikan bahwa keberaniannya untuk bermimpi telah mengantarkannya ke jalan sukses.

Dan saya dengan pengalaman pribadi juga telah membuktikan keakuratan teori diatas [saya sebut saja teori mimpi] saat nama saya menjadi salah satu dari 10 lulusan terbaik setelah sebelumnya ada angka "16" menghiasi kolom peringkat di raport saya. Suksesnya Tugas Akhir yang sebelumnya saya prediksikan akan hancur dan kehadiran saya di gedung ini juga hasil praktikum saya dengan teori mimpi tadi.

Tapi sekarang kok gak gitu ya ?? Tugas Pemrograman Web 2 dan Bahasa Pemrograman 2 hingga saat ini masih saya telantarkan karena kebuntuan pikiran yang saya alami. Buntu karena belakangan saya jadi gampang emosional jadinya biar gak ngamuk-ngamuk saya lampiaskan ke AOE daripada saya ngamuk ke temen-temen kantor atau sama si nug-nug [he he he ... alasan cerdas kan ??? ] dan kebuntuan tadi juga disebabkan oleh kemalasan saya masuk kuliah. Padahal setelah membaca Laskar Pelangi saya sempat jadi pengen ke kampus, tapi akhirnya saya urungkan karena keadaan yang tidak memungkinkan ... [U know what I mean kan ?? 12 hours a day plus 4 hours in street plus bad night sleep] ...

Oia, gaji telat juga membuat saya lebih males dari biasanya untuk kerja, dan males kerja adalah penyakit yang akan nular menjadi males ngantor, males ngangkat telepon, males kuliah, dan males-males yang lain ...

Dengan semua keadaan yang saya alami, masih bisakan saya meletakkan mimpi saya 5 cm di depan kening saya ?

No comments: