Thursday, December 6, 2007

Petualangan Sherina

Sebenarnya gak ada hubungannya sama Sherina, tapi biar lebih dramatis saya tambahkan kata "sherina" dibelakang judul postingan saya hari ini. Alasannya sederhana, kalau saya pasang judul "petualangan luna maya" atau "petualangan sandra dewi" kan keliatan aneh apalagi kalau saya pakai judul "petualangan aming dan tora sudiro." Sama sekali tidak ada hubungannya dengan si Sherina Munaf yang kini dah gede plus montok itu. Dah jadi gadis cantik seeh, tapi masih kalah cantik sama Luna Maya atau Sandra Dewi. Tapi jangan sedih buat fans Sherina, si Sherina masih lebih cakep kalo dibandingin sama Cincha Laura (cewek sok internasional padahal dikasih ikan asin ma sambel terasi juag doyan) he he he

Udah ah ... sekian info tentang Sherinulnya ...

Back to the point ...
Begini ceritanya, pada suatu hari tercetuslah ide dari teman saya untuk jalan-jalan pagi ke pasar pagi di daerah kwitang. Bukan pasar buku bekas tapinya, ini pasar kaget yang adanya cuma tiap pagi trus jualannya tu baju-baju dengan harga miring dan kwalitas yang lumayan.

Akhirnya kesepakatan terjalin dan jam 6 pagi diambil sebagai waktu yang pas untuk berangkat. Hari yang disepakati pun tiba, dan hari itu telah menunjuk jam 6.00 di saat saya masih berada di tempat tidur dengan mata terpejam. Lalu kirim pesan singkat buat janjian sebentar dengan mata yang masih terpejam. Dapat pesan balasan, isinya ternyata rencana tetap dijalankan dan alhasil terpakasa saya bangun pagi dan langsung cuci muka sama pake obat kumur (malas gosok gigi) dan langsung menuju TKP.

Sampai di Jalan Kebon Sirih Raya, teman saya ngajak naik 502 dan disinilah petualangan dimulai. Waktu itu saya berperan sebagai orang bego' yang nurut ajah diajak kemana plus naek apa. Sampai di Tugu Tani, lha kok Kopajanya muter ? kok gak jalan lurus ke arah kwitang terus senen ?? Piye iki ? piye iki ?? wis ndang mudhun ! mumpung durung adoh !! Dan turunlah kami bertiga (rombongan kami 3 orang yang sama-sama gak tau jalan)

Petualangan berlanjut dengan jalan kaki dari Tugu Tani sampe ke Jalan Kramat Raya, lumayan jauh bo' ternyata dan sampai juga akhirnya. Terus jalan di jalan Kramat Raya soalnya seingat saya, pasar paginya itu pake jalan raya yang tembus di Jalan Kramat Raya di sekitar fly over, disekitar bangunan tua. Lha kok sampai 100m setelah Fly Over trus dah nglewati gedung tua kok belum ada tanda-tanda keramaian ??? Yang ada cuma jalan sempit yang sepi. Apa pasarnya masih ada di depan sono ??

Akhirnya Phone A Friend, secara gak berani buat Ask The Audience dan 50:50 dah dipake saat nyasar naek kopaja 502 tadi. Dan dari hasil phone a friend, ternyata pasar kaget pagi yang akan kita tuju cuma kaget tiap minggu pagi, dan hari itu adalah hari sabtu !!! damn ... sia-sia dech nyasar naek kopaja plus jalan kaki ...

Bajaj pun terpilih sebagai pelampiasan dan mengantar kami sampai ke Jalan Jaksa, dan tidur lagi lah adalah agenda selanjutnya ...

Tips buat yang akan hang out : Periksa dulu hari dan jam kunjungan anda sebelum menyesal kemudian atau nanti tercipta sequel petualangan sherina seri 2, 3, 4 dan seterusnya ...

1 comment:

Anonymous said...

jadi salah hari ta???woalahhhh wedusss...aQ ta baca'e serius ampe2 ngakak, makasih buat hiburannnya :>