Friday, January 18, 2008

gak penting ...

Dibawah ini terangkum beberapa pembicaraan gak penting beberapa hari terakhir.

Chapter 1

Ceritanya waktu itu hari minggu waktunya jalan-jalan pagi ke lapangan monas. Kegiatanya maen badminton sama lari pagi. Teamnya seperti biasa team tetap : Saya, Mipmip, sama Marsulis. Plannya mau lari dulu keliling tugu monas, terus maen badminton gantian sampe jam 8an. Mau tau hasilnya ? Yang lari keliling tugu monas cuma saya, sambil nungguin saya lari keliling tugu monas 2 kali si pengawal setia saya ini maen badminton. Begitu saya dah selesai lari, giliran saya pengen maen, eh malah mereka berdua kecapean ... gak jadi dech saya maen ... [catatan = dua cewek anggota power ranger yang saya mengawal saya tergolong pemalas dalam hal lari melari dan gerak badan ... liat ajah timbunan lemaknya ... :p ]

Masuk monas melalui depan kedubes AS tapi pulangnya lewat KPPTI dan dimulailah pembicaraan gak penting saat kami bertiga memandang gedung BI dan si mipmip mulai membanggakan tempat kerjanya yang baru itu ...

mipmip (m) : eh tau nggak, neng salah siji tiang pancang gedung BI sing anyar kuwi ono mayat sing kekubur neng kono lho ....

saya (s) : gedung sing endi mip ? kan ono akeh ?

m : mbuh yu ... pokoke pas bangun gedung kuwi, pas ngecor salah satu tiang pancang ono pekerja sing kejebur neng tiang sing lagi di siram karo semen cair ...

s : mosok seeh ? iyo ta ?

m : lha beneran ... percoyo aku ta lha ... pokok-e wis pas kejebur langsung kesiram karo semen cair .... langsung kekubur ngunu ...

s : nggak mungkin ah mip ... kan neng tiang pancang kuwi mesti isine wesi-wesi thok ... semacam urat-urat-e ngunu ... dadi sebagian besar isine tiang-tiang gedung tinggi kuwi isine mesti wesi-wesi sing di cor ... nggak mungkin cukup gawe wong iso mendelep neng kono ...

dengan tiba-tiba tanpa sangkalan langsung berbicara ...

m : wong-e lugur neng wesi-wesi mau langsung nancep wis wong-e, langsung lewat wess ....

s : lha lek langsung nancep setidaknya kan isih iso ketolong dunk, setidaknya kan gak kekubur neng larutan semen cair ...

m : iyo wong-e ketulung kok ...

s : lha piye seeh mip, jarene mau wong-e langsung tiwas kekubur semen cair ... lha kok ketulung seeh ... piye to ???

m : bedo uwong yu ...

s : sambil kebingungan ... OOooOOoo ... dadi ono rong kasus ?? sing pertama mati kekubur semen cair trus sing ke loro mati nancep neng tiang pancang ?

m : hu uh ...

s : Oalah ... ngomong dunk .... sambil mikir cara mendebat mipmip lagi ... secara untuk kasus yang pertama dah terbantahkan, tapi kasus kedua masih masuk akal ... jadi penekanan perdebatan untuk kasus yang pertama ... Tapi lek kasusmu sing mati kekubur semen kuwi bener-bener gak masuk akal ... bla bla bla bla ....

m : langsung memotong pembicaraan ... Ono maneh sing mati kepanggang neng lift ...

s : sangkalan saya langsung pada security BI ... Mosok seeh BI kebakaran ... nggak banget dech ... mosok Bank Central segede BI iso kebakaran, kantor pabrik rotiku ae ono system penanganan kebakaran ... bahkan wingi pas aku training lagi latihan alarm ... dadine kelingan pas jaman sekolah biyen ... ono bel gawe ganti jam, istirahat, karo muleh kantor ...

m : lha kan iki kisah lama ... lek saiki seeh BI iso dikatakan gedung yang paling tahan bakar ... tapi kan kuwi mbiyen ... teknologi anti kebakaran isih durung maju neng kene ... lha kejadiane neng gedung sing lawas kok ...

s : masih berhasrat meneruskan pembicaraan gak penting ... Tapi kan nggak mungkin iso kekurung neng lift terus kepanggang ?? Lek kebakaran kan wong podo neng lantai ngisor kan ? atau metu lek kebakaran neng lantai dasar ... Jadi seharusnya lift kuwi kan mengisor menjauhi lantai yang kebakar kan ? Gak neng lantai dasar kan kebakarane ?

m : neng lantai dukur kok ...

s : lha berarti tambah mustahil ceritamu semustahil cerita sing pertama ... Kalo kebakaran neng lantai dukur otomatis wong-wong podho nganggo lift gawe mudhun ....lha kok iki malah munggah ... lagian kan lek ono kebakaran, otomatis listrik langsung mati kan ??

marsulis : hu uh bener kuwi .... [catatan : marsulis lebih memilih untuk tidak menceburkan diri dalam pembicaraan nggak penting ini]

m : mulai kepancing emosinya, gak terima dituduh mudah percaya sama cerita orang ... Tapi kan kuwi jaman biyen kan ? durung mesti security listrik wis maju koyok saiki ... lagian kan iso ae wong-e ancene pas munggah lift, terus kejebak neng lift pas neng lantai sing kebakaran ...

s : yo nggak iso ngunu ... otomatis ono alarm kan lek kebakaran ... mosok wis ngerti kebakaran malah menuju lantai sing kebakar ... sistem sederhana kan lek ono rangkaian listrik sing rusak kebakar kan mesti sistem secara keseluruhan otomatis melu mati kan ??

m : lha kan iso ae to ... lift isih berfungsi wong-e mlebu lift, terus listrik mati, dadine durung sempat wong-e mudhun, moro gak iso metu soko lift kan ??? kepanggang dech ... weekkkk ... masuk akal kan ???

s : semakin terdesak dan nggak mau kalah .... dan mengeluarkan jurus pamungkas ... pokoke gak mungkin ... sesuk ngomongo neng sing crito neng awakmu mau lek critane gak mutu trus gak masuk akal ...

m : lha sing crito wis sepuh lho yu .... mosok yo arep tak debat ...

s : terdiam dan terpaku ... mengibarkan bendera putih ... tuku mie ayam ato bubur mip ?? mengalihkan pembicaraan ... dan nggak mau maksa minta mipta membantah cerita dari orang yang lebihi sepuh ... ingat : mikul duwur mendhem jero ...

[catatan : menggunakan bahasa jawa kasar, inti sari ceritanya : artikan sendiri yak ... malas saya mengartikannya ... ]

Chapter 2

Kejadian ini terjadi melalui sms antara saya dan nugnug ... ceritanya kami berdua mo patungan beli lemari es buat nyimpen susu cair ma bikin es batu buat es teh ...

saya (s) : nug, la melle kolkas-a ? [nug, dah beli kulkasnya ?]
nugnug (n) : Blm, ben e kantor ye ? [blm, dikantor ya ?]
saya (s) : Iye, mon be'en la mantep melle, segera lha kek, mmpng pesena bede ... [Iya, kalo dikau dah mantap beli, segera lah bro, mumpung uangnya ada]
nugnug (n) : Ngko mak tak mntep tp ye :-?? [Aku kok nggak mantep tapi ya ?]
saya (s) : Begh ... Melle pa njek? mon enjek pessena seng kok gebei se laen ... [Begh ... Beli apa nggak ? kalo ndak, uangnya saya buat yang lain ...]

dan kisah ini berakhir begitu saja ... oia, yang dalam kurung adalah translate dalam bahasa indonesia karena saya yakin bahasa ini untuk kalangan terbatas ...

Chapter 3

Kejadian tadi siang, saat saya lagi mengakses PC monitoring network satelit melalui remote desktop dari PC saya, saya langsung login tapi PC yang saya remote sepertinya baru di restart, soalnya tampilan defaultnya adalah layar NMS yang ada icon-icon warna merah sama hijau tapi kali ini cuma layar biru default wallpaper winXP. Maka saya langsung inisiatif menjalankan salah satu aplikasi yang saya duga sebagai aplikasi yang menyebabkan layar berwarna hijau dan merah ... Tapi begitu di run lha kok minta password ...

saya (s) : pak, PC NMS [catatan : sebutan untuk PC monitoring] VSAT kok yang hijau hijau sama merah merahnya nggak ada ya pak ? Apa ini ya ? sambil menunjukkan tampilan aplikasi yang minta password ... passwordnya apa ya Pak?

engginer (e) : ^%$&^%R^ passwordnya ^*&^*^$#%#*& [catatan : rahasia perusahaan, maaf tidak layak diposting username dan passwordnya]

s : oia pak ... makasih ...

supervisor (spv) : apanya yu ??? merah merah hijau hijau ??? diwarna ajah yu monitornya ...

s : he he he ... lha saya nggak tau namanya e pak ... takut salah sebut nama ntar malah diketawain ...

Chapter 4

Gak lama setelah kejadian chapter 3 saya kebelet pipis ... sambil ngangkat telepon biar nggak bunyi ...

saya (s) : aduh kebelet pipis neeh ... setengah berbisik ...

kesimpulan : ternyata masih banyak hal nggak penting yang saya lakukan ...

2 comments:

Sugesti "mbemz" Nuraini Putranti said...

Uya' yg aneh.........

wahyukurnianto said...

@mbemz ...

kebanyakan begadang jadinya semakin aneh ...