Monday, January 28, 2008

good bye ... see U later Sir !

Supaya terdengar dramatis ... mohon karya Ismail Marzuki ini dinyanyikan dengan khidmat ...

Betapa hatiku takkan pilu
Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih
Hamba ditinggal sendiri

Siapa kini pelipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa sejati

Telah gugur pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh seribu
Tanah air jaya panti

Gugur bungaku di taman bakti
Di haribaan pertiwi
Harum semerbak menambahkan sari
Tanah air jaya sakti

Kepergian beliau cukup mengejutkan bagi saya walaupun kabar sakit dan kritisnya kondisi kesehatan beliau cukup lama menjadi headline media di Indonesia. Jujur, saya merasa kehilangan atas meninggalnya beliau, entah apa sebabnya. Bahkan saya sama sekali tidak mengganti channel TV dari MetroTV yang menyiarkan Break!ng News "Selamat Jalan Pak Harto".

Beliau mungkin sama sekali tidak pernah mengenal sosok saya, Saya sendiri pun hanya sesaat menikmati zaman keemasan beliau. Bahkan saya justru lebih banyak menikmati era peralihan dimana banyak resesi dan era reformasi yang hingga saat ini masih belum pulih benar. Namun, sosok beliau seolah sudah lama mengisi kehidupan saya. [catatan : agak berlebihan untuk bagian ini ... ]

Beliau adalah sosok presiden favorit saya yang ke-2 setelah BJ Habibie tentunya. [Catatan : kandidat presiden favorit saya mulai dari Pak Harto sampai SBY, karena saya sama sekali tidak pernah berada di era Pak Karno).

Sudahlah ... beliau pasti saat ini sedang diinterograsi oleh Malaikat Penjaga Kubur untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah beliau sumbangsihkan untuk negeri ini ...

Oia, beliau adalah satu-satunya presiden yang pose tersenyumnya mampu menarik senyum orang yang memilikinya ... tanya ke "pak harto mesem" sebab kalo dah punya "pak harto mesem" maka yang ada cuma mesem-mesem ... [petunjuk : pak harto mesem = 50K warna biru terbitan BI tahun 1995]

Kalau di alam barzah ada internet dan beliau nyasar ke blog saya ini, pesan sayay buat beliau adalah "jawab saja apa adanya pak, tidak perlu terlalu merendah, Allah tahu apa yang sesungguhnya anda kerjakan ... Oia Pak, selamat berkumpul kembali dengan sang belahan jiwa yang terpisah selama beberapa tahun ini, hati-hati di jalan ya pak, sampai jumpa lagi ... semoga kita berjumpa di suatu saat nanti ...didalam dekapan ridho dan maha indah kasihNYA"

2 comments:

Sugesti "mbemz" Nuraini Putranti said...

ralat pak!
Lagunya Gugur Bunga bait pertama...

"Betapa hatiku... tak kan pilu...." bukan rindu.... ;)

wahyukurnianto said...

@mbemz ...

he he he ... maaf bu' beginilah kalo maen copy paste :D