Sunday, May 18, 2008

THE CHRONICLES OF NARNIA: PRINCE CASPIAN


Seperti biasa, synopsis dari sini bunyinya ...

Satu tahun berlalu sejak peristiwa "Singa, Penyihir, dan Jubah", para raja dan ratu Narnia kembali ke negri ajaib tersebut, dan sudah 1300 tahun berlalu di waktu negeri Narnia

Selama ketidak-hadiran mereka, masa kejayaan Narnia lenyap, Narnia jatuh kedalam kekuasaan Telmarine dan dipimpin oleh Raja Miraz, yang memerintah tanpa belas kasihan. Keempat anak tersebut selanjutnya bertemu dengan karakter baru: yang berhak menguasai Narnia, Pangeran Caspian muda, yang bersembunyi untuk menghindari rencana pamannya, Miraz, berencana membunuhnya, agar keturunan Miraz naik tahta. Dengan bantuan manusia kerdil yang baik hati, tikus pemberani, seekor hewan tanah dan warga Narnia dipimpin oleh Peter dan Caspian, berangkat mencari Aslan, menyelamatkan Narnia dari tangan tiran Miraz, dan memulihkannya dari sihir serta merebut kembali kejayaan Narnia

Secara saya nggak ngikuti dari Narnia yang pertama karena kesibukan masa lampau saya [baca : jaman SMA lebih mengutamakan belajar, belajar, dan belajar ... jadi jarang banget yang namanya ke bioskop ...] jadinya saya ndak ngerti gimana si 4 anak itu bisa ada di dunia narnia. Parahnya, apa itu narnia saya juga nggak paham ... he he he ... tampak benar keluguan saya ...

Belakangan saya lagi keranjingan sama yang namanya film yang ada hewan yang bisa bertingkah jadi manusia macam golden compass, harry potter, atau narnia ini. Entah membawa pesan apa, tapi buat saya, lucu ajah liat hewan bisa bertingkah kayak manusia. Dan kalo bicara masalah global warming, kalo ajah si hewan-hewan itu benar-benar nyata, udah habis kalee ya kita bangsa manusia di-garong sama beruang kutub yang protes gara-gara kutub udah nggak dingin lagi atau dimakan sama centaurus gara-gara hutan tempat tinggalnya udah nggak nyaman lagi ...

Anna Popplewell yang jadi Susan, alamak ... mantap nian ...


2 comments:

Anonymous said...

nonton narnia juga ya..hehe.. sip! its a good movie yaa

wahyukurnianto said...

@elmo
salam kenal ...