Friday, June 1, 2007

Oh My GOD ... what's that ???

Kemaren, Kamis tanggal 31 Mei 2007 yang bertepatan dengan hari tanpa tembakau sedunia, sesuatu yang entahlah sebuah peringatan, sebuah ujian, atau sesuatu yang menyenangkan terjadi pada diriku ini ...

Sesuai dengan rencana, hari ini akan ada kuliah kewirausahaan sekaligus rencana mid test (ujian tengah semester) dan pengumpulan tugas. Sesuai dengan kesepakatan pula, telah membuat janji dengan salah satu rekan untuk menggantikan tugas saya mulai dari jam 5 sore sampai jam 8 malam.

Sampai pukul 16.00 segala sesuatu telah berjalan sesuai dengan rencana. Saya pun telah bersiap meninggalkan ruangan nanti jam 17.00, namun apa daya, sejak jam 16.30 telepon tiada henti berdering, bahkan sampai menjelang pukul 17.00 telepon tidak berhenti berdering ... dan sampai menjelang jam 17.00 trouble ticket belum di create, jadi sambil terima telepon, sambil identifikasi masalah, sambil meng guide customer, sekaligus juga sambil create trouble ticket ... ck ck ck super multi tasking ....

Tak terasa, jam di ruangan saya telah menunjukkan pukul 17.00 maka dengan segera langsung pamitan dan turun ke lantai bawah dan sambil berharap-harap cemas takut ketinggalan jemputan, dan sampai di koridor terluar .... oh my GOD ... untuk kedua kalinya saya ketinggalan jemputan lagi ... capek deh ... maka lanjut langkah berikutnya ambil langkah seribu ke jalan besar di depan kantor sambil berharap masih bisa nyusul mobil jemputan yang saya masih bisa saya lihat saat diperiksa di pos satpam.

Perlu diketahui, lokasi kantor saya mengharuskan tiap kendaraan yang keluar dari kantor harus memutar sebelum masuk gerbang tol ... [kalau bingung gak usah di bayangkan, pokoknya dari gerbang kantor yang ada di depan pintu tol, mobil gak bisa lurus langsung masuk pintu tol]

"Wah ... kesusul neeh ... semoga ... " dan benar adanya setelah menyeberang dan berjalan di tengah jalanan super rame kendaraan bermotor, maka kesusul juga satu mobil jemputan ... "Alhamdulillah ..." langsung saaya stop, dan buka pintu sambil tanya ke Mr. Driver ...
"ke mana pak?" secara ada 3 mobil sama dengan tujuan akhir sama, tapi rute yang berbeda
"Bekasi"
"Ya udah pak saya ikut belakang sajah" sambil berharap itu tadi mobil kantor pertama yang bisa saya susul ...

Ternyata .... mobil tadi adalah mobil pertama dan terakhir yang saya susul alias sudah tidak ada lagi mobil jemputan .... Oh my GOD ... naik apa saya pulang ke Jakarta ... rasanya pengen ngamuk saja saya waktu itu ...

Nunggu sekitar 10 menit alhamdulillah ada Mayasari Bhakti 121 jurusan Cikarang-Komdak-Blok M ... untunglah ... Tapi karena memang harus memutar dulu, jadi saya harus menunggu dulu ... pikir saya paling juga 5 menit saja ... ternyata ... hampir 15 menit saya menunggu bus tadi ada di tempat saya menunggu ... Oh shit ... jam telah menunjukkan 17.35 ...

Prediksi saya, jam 18.30an bisa nyampe Komdak, trus paling malem jam 19.00 dah bisa nyampe kampus ... OK dari pada nggak masuk, mending telat ajah ...

Ternyata di tol jalanan macet banget ... ck ck ck ... jam berapa neeh saya nyampe kampus kalo macet kayak gini ... Sepanjang jalan dari Bekasi Timur sampe keluar Tol Semanggi yang ada cuma macet, macet dan macet ... alhasil jam 19.10 saya baru sampe di Komdak, dan sambil memendam amarah atas semua kejadian yang saya alami saya putuskan untuk bolos kuliah saja ... daripada saya kuliah tapi hati ini gak tenang kan lebih baik bolos kan ... he he he

Yang saya rasakan saat itu hanya perasaan pengen marah, mual, pusing, capek, dongkol ... semua jadi satu ...

Beruntung di tengah kemacetan Jalan Tol Jakarta Cikampek, saya sempatkan konfirmasi dengan pihak kampus bahwa ternyata Mid Test ditunda hari Selasa, dan saya juga sempat titip absen dengan salah satu rekan saya.

Terima kasih untuk mas ini yang berhasil membuatku sedikit tersenyum ...

2 comments:

Anonymous said...

What Iwan do for you so make you smile???
Aku dadi penasaran...he3x

Anonymous said...

Aku iseng baca2.
Ya begitulah. Yang penting niat harus lurus.
Kapan jadi pulang?