Friday, June 15, 2007

waktunya pameran HP ....




Cerita berawal saat saya di kelas 1 SMK, bulan itu kalo nggak salah bulan September 2003 atau dua bulan setelah perantauan dimulai. Dimulai dengan menggunakan HP jadul yang sangat sederhana, minim feature, cuma bisa SMS sama telepon. PIlihan jatuh pada Siemens A50 warna biru dengan lampu layar warna jingga mirip warna syrup ABC. Pokoknya ponsel itu jadul abiss untuk saat ini. Kalo waktu itu ya dapat dikatakan lumayan lah ... dah gak pake antena lagi walaupun masih belum polyphonic ataupun layar warna.

Bicara ketahanannya terhadap kasih sayangku, ponsel ini ternyata tahan gemblengan segala cuaca dan segala bencana ... Jatuh dari tempat tidur pernah, jatuh dari kursi pernah, jatuh dari meja sering, maksud hati menggenggap apa daya terlepas bukan hal yang aneh, atau kejatuhan tempat tissue gulung juga tak jadi masalah buat ponsel saya yang satu ini. Dan sebagai informasi, sampai saat ini ponsel tersebut masih bisa digunakan walaupun harus ganti kulit dulu ... he he he ...

Walaupun tak ada fasilitas yang mewah dengan HP ini, HP ini telah banyak membantu saya dalam menjalankan rutinitas harian saya selama sekolah. Mulai dari jadi weker di pagi hari atau saat dimana harus bangun tidur, jadi teman saat kesepian, sampai menjadi pendukung kegiatan organisasi bahkan pelaksanaan Tugas Akhir. Ponsel ini sangatlah membantu meringankan beban saya.

Oia ... lewat ponsel ini saya mendapat tawaran dan panggilan kerja di sini.

Lebaran 2006 menjadai babak baru di dunia telekomunikasi perselularan diri saya. Pasca Lebaran HP tersebut saya tukarkan dengan Siemens C75 dengan kakak saya ... [thank U banyak ya mbak ... mau aja nukar HP butut sama HP baru ... he he he]

Sayang beribu sayang, saya gak boleh menggenggam ponsel ini terlalu lama. Dan akhirnya terpaksa harus saya serahkan ponsel saya tadi kepada orang yang tidak bertanggung jawab ups ... salah ding ... kepada orang yang kurang bertanggung jawab terhadap barang milik orang lain alias maling ...

Maka terhitung tanggal 8 Desember 2006 saya memulai babak baru dalam hidup saya yaitu hidup tanpa bantuan alat telekomunikasi yang biasanya selalu menemani saya 24 jam selama lebih dari 3 tahun ini.

Masa gencatan senjata dengan ponsel tak berlangsung lama, tepat tanggal 18 Desember 2006, kembali saya hidup dengan benda kecil dengan kemampuan besar ini. Dengan ponsel SE 230 harapan saya adalah agar setiap pagi saya bisa mendengarkan siraman rohani dari Aa Gym secara ponsel saya yang satu ini sudah dilengkapi dengan FM radio.

Harapan mendengarkan ceramah Aa Gym pagi hari ternyata harus pupus di tengah jalan tatkala lebih sering bangun kesiangan dan lebih memilih tidur daripada dengerin ceramah ... ha ha ha ... Alhasil saya sekarang kecanduan dengan M.Rafiq sama Poetri Suhendro di "Pagi-paginya iRadio"

Namun demikian ponsel ini setia menemani saya hingga saat ini walaupun beragam kecerobohan saya berhasil memeluk ponsel yang masih mulus ini.

Hingga pada tanggal 10 Juni 2007 mulai melirik CDMA dan akhirnya memutuskan membeli Nokia 6255 baru tapi garansi distributor. Pikir saya hanya masalah garansi yang berbeda, saya pikir barang tadi adalah barang BM yang diselundupkan masuk ke Indonesia, dan tidak ada masalah dengan kualitasnya.

Ternyata hobi saya dibohongi sama pebjual terulang lagi. Belum 24 jam dipakai, ponsel tadi dah bisa mati terus restart sendiri alhasil ponsel ini menjadi ponsel tersingkat yang pernah saya miliki. Keesokan harinya saya menukarkan ponsel tadi ke penjualnya dan langsung diganti dengan ponsel yang baru, tapi beda warna. Ponsel pertama biru, tapi yang kedua ini putih.

Lagi-lagi penyakit seroboh saya kambuh lagi, belum sempat di cek dah langsung ngeluyur pulang. Dan bisa ditebak ... fungsi microphone telepon tidak berfungsi. Headset gak bisa dipake telepon. Dan kembalilah saya ke penjualnya dan langsung di service lah ponsel saya tadi. Jadinya seharusnya tidak akan ada masalah lagi. Dan memang begitu adanya sampai saya gagal untuk kirim SMS.

Kirim pertama gagal, kedua gagal, coba kirim ke lain nomer juga gagal ... dan damn ... payah neeh barang ... harus segera diselamatkan dari diriku ... ayo di jual lagi ... ayo di jual lagi ...

Kamis, 14 Juni 2007 nekat coba jual HP ... "Cari HP apa pak? second baru? nanya dulu pak sini gak pa pa" --> suara yang sampai aku sendiri bosan ngedengernya mulai hari hunting pertama, ngembalikan untuk yang pertama, sampai ngeservice lagi. Maka terjualah HP tadi dengan kerugian yang harus saya tanggung ... Tapi nggak masalah lah .... ketenangan itu mahal. Daripada make HP tapi was-was mending kehilangan duit dey ... yang penting tenang .... duit bisa dicari lagi kan ... ????

Akhirnya di hari yang sama, setelah melepas Nokia 6255, saya berhasil menangkap Nokia 3155 baru dengan garansi resmi dari Nokia Indonesia. Walau tanpa saya test di depan counternya, tapi dapat dikatakan ponsel saya ini tidak ada masalah dalam hal kualitas, namun sedikit bermasalah dengan harga ... [Nokia baru mahal bo' ...] Tapi harus tetep semangat tho ... [gak ada hubungannnya yak ... he he he]

Oia ... dihari yang sama, saya juga memutuskan kembali ke jaman purba untuk ponsel yang saya gunakan. Kalo sekarang banyak orang dah pake HP 3G maka saya malah menggunakan HP full fungsional SMS sama nelpon ajah. Sama sekali tidak ada accessoris tambahan didalamnya. Secara duit dah mepet plus dah kepalang janji buat kasihin SE 230 ke mbak. Jadi ya tak mengapa lah ...

Jadi sekarang harus mengencangkan ikat pinggang, peras keringat biar bisa nabung lagi, bisa ngumpulin uang lagi buat beli HP baru lagi he he he ... secara saya masih ngebet pengen punya Nokia Nseries yang bisa dipake buat 3G ... masak kerja di 3G Net gak punya HP 3G ??? --> gak ada hubungannya dodol ... ha ha ha

1 comment:

Sugesti "mbemz" Nuraini Putranti said...

Makin subur aja kantong kau rupanya! :D Kapan ndak kau belikan kawan kau ini HP baru pula? Sudah karatan nih HP aku! :p