Saturday, November 25, 2006

Hari Guru dan sedikit coretan gak penting ...

Hari ini adalah hari guru, buat para guru, selamat hari guru yach ... terima kasih buat segala yang telah engkau berikan. Ingat hari guru jadi inget sama ibuku sendiri. Beliau guru SD, dulu ngajar kelas 5 terus ngajar kelas 1 dan sekarang ngajar kelas 2. Banyak pengalaman lucu yang sering ibuku ceritakan. Suka duka mendidik murid dengan banyak keterbatasan secara ekonomi telah banyak memberiku pelajaran bagaimana susahnya menjadi seorang guru dengan penghasilan yang tidak seberapa. Sekaligus memberikan pelajaran bagaimana seorang yang secara ekonomi terbatas, namun memiliki semangat yang tiada batas dlam menuntut ilmu. Gak kayak aku yang rada males sekolah .... he he he

Terus aku juga inget sama guru multimedia waktu SMK kelas 3 dulu. Sorry bangat ya bu ... aku mungkin telah menjadi murid yang menjengkelkan. Sampai parahnya, temenku sendiri bilang, ati-ati sama guru, inget ibumu guru juga kan ? hargai donk mereka sedikit, beliau kan juga manusia yang punya keterbatasan, gak layak kalau kamu menuntut semua guru seideal yang kamu mau.

Inget hari guru aku jadi inget sama guru-guruku dahulu :
~ Bu Ririn (Guru TK ABA) banyak menemani saat TK
~ Bu Tutik, guru kelas 1 yang telah mengajariku menulis hingga tulisanku sebagus saat ini .... ;)
~ Bu Endang Sulasikin, guru yang paling lama mendidikku hingga mengantarku sebagai harapan III Lomba bidang studi IPS/PPKn tingkat Jawa Timur
~ Bu Ummi Rahayu dan Pak Gendot, yang telah mengajarkank ilmu biologi yang hingga saat ini belum aku pelajari lagi semenjak lulus SMP
~ Bu Nurul Azianah, telah mengajarkan kesastraan dan tata bahasa sehingga saat ini mampu berbahasa indonesia dengan baik dan juga pelajaran tentang kehidupan yang banyak membantu di masa-masa sulit
~ Bu Endang Triningrum, yang telah mengantarkan aku ikut banyak olimpiade MIPA walaupun aku sering gagal ... tapi dari beliau aku nggak begitu kesulitan saat mengerjakan soal-soal test di SMK Telkom
~ Pak Noer Hidayat, atas bimbingan dan keceriaan serta kegialaan selama di SMK
~ Pak Tulus, atas soal-soal matematika yang begitu menggairahkan
~ Bu Sri Panganti, terima kasih untuk amanat pembina upacara kedua yang sering ibu berikan di kelas 1B dulu
~ Bu Mila, berkat Bu Mila aku bisa mengerjakan soal test CSM yang akhirnya mengantarkanku ke dunia kerja
~ Pak Sis, atas Al Isro'32-nya
~ Pak Bambang Har, terima kasih atas banyak logika dan ilmu yang mungkin tidak diajarkan di bangku sekolah
~ Pak Antonius Duty, makasih buat waktunya terutama buat CCNAnya. Walau saat ini belum terpakai, namun saya yakin suatu hari akan bermanfaat. Sebab yang saya yakini, tidak ada ilmu yang sia-sia.
~ Babe Sweet Toro, thank U sir, now I can speak in English ...
~ Bu Erna ... atas wejangan dan keceriaan selama pelajaran Kimia kelas 3
~ Pak Budi, makasih atas banyaknya lowongan yang menjadikan kami nggak jadi pengagguran.

Sebenarnya masih banyak guru yang pernah memberiku ilmu, tapi bagi yang
belum saya sebutkan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya yakin Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang indah atas pengabdian anda selama ini. Hanya doa yang mampu saya haturkan ...

~end of the teacher day~

Kadang aku tertawa sendiri kalau aku baca tulisanku sendiri. Banyak hal kontroversial yang aku tulis. Tapi itulah aku saat ini. Dan aku akan berusaha stabil demi kelanjutan hidup. Masalah boleh terjadi, tapi hidup mesti jalan terus kan .. ?

Sekarang aku juga mulai dihujani dengan sesuatu yang telah aku lempar jauh-jauh. Entah samapai kapan aku tetap bisa menyembunyikan tangan ini dan terus mengatakan tidak pada tawaran yang datang bertubi-tubi

Kalau nggak ada yang salah dengan kantor ini mengapa banyak yang nggak kerasan ? Kalau ada yang salah dengan kantor ini mengapa ada yang sanggup bertahan ? Bingung jadinya ... Tapi itulah dunia, selalu ada pro dan kontra ..

Tapi yang aku yakini, kalau Tuhan telah menetapkan sesuatu, pasti hal itu adalah yang terbaik jika disikapi dengan cara yang baik dan akan jadi yang buruk jika nggak berhasil dicerna. Kalaupun sedikit pahit, pasti akan berbuah manis nantinya. Bukannya DIA tidak pernah tertidur dan tidak akan diam saja saat hambaNya mencariNya ? Bukannya DIAlah yang Mahaadil dan Mahabijaksana ? Semoga hal ini bermanfaat bagi diriku sendiri ... :)

Oh ya ... aku dah ada sebuah kesibukan baru neeh ... sekarang aku lagi mulai mengingat kembali materi CCNA yang sekarang belum terpakai ... pasti suatu hari nanti akan terpakai. Terus juga aku lagi berusaha menamatkan ZUMA sama TUMBLEBUGS sambil mengingat masa-masa indah saat aku pertama memainkan game ini ... Semoga ini mampu jadi penghiburan ...

No comments: