Thursday, November 16, 2006

masih kacau balau ^%&^%$&^*)($&#$^


hari ini masih sama seperti hari kemaren ... entahlah ... mungkin bisa dibilang lebih parah atau bahkan lebih baik atau malah sama saja ... gak tau akh ... males mikirnya ... capek banget rasanya ... bukan cuma fisik tapi pikiran juga. semuanya begitu tak menentu. kalo capek fisik banyak orang yang bisa ngobati, tapi kalo capek pikira, cuma diri kita yang bisa ngobati dengan obat yang datang dariNYA. Nah obat itu yang kini tak kunjung datang padaku.

aku sangat tersentuh dengan tulisan salah satu rekan kerja di blok rekan kerjaku pula tulisannya begini "Open Mind mbes!!Otak itu spt parasut....berfungsi klo terbuka!!So...klo u stuck di satu hal cari hal lain...coz Allah Mencipatakan sesuatu selalu ada manfaatny....." kita memang harus mebuka lebar2 pikiran kita, jangan terlalu sempit dalam memandang sesuatu. buka lebar2 pikirankita dalam mencermati sesuatu yang terjadi. jangan lihat suatu hal dari satu sisi saja. pandanglah lebih jauh, pandanlah dari semua sisi.

begitu mudah untuk menguraikan semua pernyataan tadi, sangat mudah untuk menjabarkannya menjadi sebuah kata2 yang sarat dengan makna. tapi begitu sulit untuk menerapkannya. saat itu, kata2 begitu mudah terucap saat semua keadaan benar2 berbeda. saat kita bisa mematahkan sebuah kata-kata pahit dengan semua kata-kata manis itu. namun kini semua seolah berbalik arah ... semua yang manis menagih janji apakah ini akan tetap menjadi manis ?

tidak ada suatu kejadian manis, kalo bukan kita yang memaniskannya, dan tidak ada kejadihan pahit kalo bukan kita yang memahitkannya. sebuah filosofi yang menarik, walaupun pada hakikatnya semua kejadian berbuah manis ... tergantung pada kita pada saat menyiraminya.

jangan bingung membaca tulisan ini, karena mungkin hanya saya dan Tuhan saya yang mampu memahaminya.

No comments: