Wednesday, November 8, 2006

Kejutan Lebaran

Kerata Gajayana melaju. Kok lambat banget seeh, itu kesan pertama yang aku rasakan. Masa kereta ekspess eksekutif kok lajunya sama dengan kereta kelas ekonomi ? tapi entahlah, mungkin cuma pikiranku aja. Namun kereta kian menunjukan aksinya, cepet banget neeh .... saat itu aku nggak mikir apa2 selain cuma berusaha untuk tidur. Alhamdulillah, setelah makan malam dengan menu super hemat dari Reska, akhirnya aku tertidur. Sempat beberapa kali terbangun, tapi akhirnya ya tertidur lagi sampai akhirnya terbangun buat sholat shubuh sekita jam 5 pagi. Seperti biasa kereta terlambat 2 jam sudah biasa ya itulah yang terjadi. Kereta baru sampai di Gambir jam 8an yang seharusnya menurut jadwal sampe jam 6an.

Akhirnya aku cari busway kearah halte harmony, setelah sampai di harmony, ganti busway arak Blok M. Karena masih ingin jalan-jalan, ya gak usah turun Polda buat ganti Mayasari 121, tapi langsung aja ke Blok M ganti bis disana aja. Akhirnya sampe juga di Cikarang jam 11an.

sampe di cikarang, langsung menuju kontrakan, terus buka pintu eh ternyata terkunci, coba lari ke kontrakan mas2 cari ari (temenku yang dari nganjuk) yang menurut jadwal dia lagi off hari itu. ternyata juga gak ada orang. aku coba call ke HPnya ternyata dia di kantor, kunci kontrakanku di titipkan sama mas iwan yang juga off. aku coba call mas iwan, ternyata lagi ke bekasi... duh .... jadi gak bisa masuk dech :( akhirnya tanya sama yang punya kontrakan mungkin ada kunci cadangannya, ternyata juga gak ada .... akhirnya berpikir sejenak, nyuruh ari tanya mas2 yang masuk kerja ada gak yang bawa kunci kontrakannya mas2. untungnya ada dan aku bisa masuk kamarku karena kunci kamarku ada di kontrakannya mas2.

beberapa kejutan kecil terjadi, tapi alhamdulillah sekarang kejutan itu berakhir bahagia saat aku memutuskan babakan baru dalam hidupku.

Nggak mungkin aku cerita di media ini apa aja yang sebenarnya terjadi, tapi yang terpenting dari semuanya adalah sekarang aku jadi dapat pelajaran yang berharga tentang kehidupan. Menurutku, saat kita menghadapi sesuatu, Tuhan memberikan keleluasaan pada kita bagaimana akan menyikapinya. Tuhan telah memberikan petunjukNya lewat Al Qur'an dan tuntunan Rasul (bagi yang muslim). Jadi singkatnya saat Tuhan memberikan kita sesuatu, sebenarnya itu adalah hal yang terbaik buat kita jika kita bisa menyikapinya. Sesuatu itu sebenarnya masih netral, tinggal gimana kita menyikapinya aja. Kalo kita bikin jadi enak ya bakalan jadi enak, tapi kalo di bikin jadi nggak enak ya pasti bakal nggak enak. Tapi kesemuanya pasti akan mengandung hikmah yang besar buat diri kita apapun hasilnya. Hal ini merupakan keistimewaan dari kuasa Tuhan yang dengan kasih dan sayangNya selau memberikan sesuatu yang indah bagi hambaNya.

Buat semuanya ... selamat berjuang Bro ! inget : YANG BIKIN ENAK YA KITA JUGA KAN ?

No comments: