Thursday, November 23, 2006

jawaban atau sebuah ujian kah ini?

HPku tiba-tiba bercahaya dan mengeluarkan dering dan dilayarnya tertera sebuah nomor +6221xxxxxxx langsung aja aku jawab. Saat itu siang hari Selasa sekitar jam 10an. Aku sedang tidur saat itu karena semalam habis jaga malam. Dan saat itu statusku adalah sebagai Jr. Technicion di PT Tigatra Komunikatama/PT Citra Sari Makmur dan ditempatkan sebagai NCS IP Net di Co-Location and Compliant Center Cikarang.
Aku : "Hallo, selamat pagi" (kebiasaan dari kantor kalo aku jawab telepon dari pelanggan tercinta)

Mr.X : "Dengan WAhyu Kurnianto ?"
Aku : "Ya Pak, ada apa ya?"
Mr.X : "Saya Mr.X dari CSM, bisa datang wawancara nggak ya ?"
Aku : "Kapan ya pak ? dimana ?" (tanyaku bermaksut memancing orang ini serius apa nggak)
Mr.X : "Dicatet ya ... di chase plasa jl. Sudirman Kav 21 jakarta, sekarang posisi dimana ? Harinya hari Kamis besok"
Aku : "Saya di Cikarang Pak"
Mr. X : "Oooo... kalo gitu dateng besok saja, saya ada jadwal 2 hari untuk wawancara"
Aku : "Posisi yang ditawarkan sebagai apa ya Pak ?"
Mr. X : "Teknisi lah yang jelas ... "
Aku : " OK Pak ... "

Jawabku saat itu cuma OK pak, saya akan datang. Saat itu aku beranggapan bahwa ini telepon dari salah satu rekan kerja yang iseng, makanya aku tanggapi dengan rada serius aja biar tersangka penipuan terhadapku ini bisa sedikit ngerasa tipuannya berhasil.

Tapi kok sampe akhir telepon gak ada hal yang mengindikasikan penipuan yach ? aku jadi curiga jangan-jangan ini betulan. Maka langsung kutemui rekan seperjuanganku, coba minta saran. Ada yang bilang, datang aja, tapi bawa surat kontrak yang kemaren biar orangnya tahu kalo yang dia panggil buat wawancara kerja tu karyawannya sendiri ... he he he

Akhirnya kuputuskan buat call back orannya lagi dan konfirmasi. Sayang kan kalo aku menyanggupi tapi aku nggak datang ? aku takut nanti kalo dengan nggak datangnya aku malah hada orang lain yang dirugikan. Sapa tahu kalo aku konfirm kalo aku nggak datang ada orang lain yang dipanggil menggantikan aku.

Akhirnya kutelepon Mr.X
Aku : "Pagi Pak, dengan Mr.X ? " (sebelumnya dah ditransver by operator *orang pertama yang kutemui di CSM Chase)
Mr.X : "Ya, da yang bisa dibantu ?"
Aku : "Saya wahyu pak, yang tadi anda telepon. Ni panggilan bener Pak ? Serius ?" (dengan nada sedikit aneh seperti orang kegirangan)
Mr.X : "Ya donk... kenapa?"
Aku : "Lho kan saya sekarang dah jadi NCS 3G Pak ... gimana donk ini ? masa saya dipanggil wawancara kerja sama perusahaan yang baru kontrak saya ?"
Mr.X : "Waduh saya nggak tau mas, saya dapat data dari Pak Nurganda, jadi saya cuma manggili aja, Kalo gitu, panggilan ini saya pending dulu aja dech mas ... Maaf sebelumnya."
Aku : "Ok dech pak ... "
Akhirnya aku lepas kesempatan bergabung dengan CSM. Ya walaupun saat ini aku dapat dikatakan ada di CSM juga. Aku kan di PT Tigatra, satu grup sama CSM. Tapi kalo di CSM kayaknya bisa lebih sejahtera karena di CSM dah ada bonus tahunan, kalo di Tigatra seeh masih belum bisa balik modal katanya .... Pertimbanganku sederhana, aku harus punya komitmen dengan kontrak yang sudah aku sepakati, ya walaupun tampak lebih baik, tapi ya demi sebuah komitmen, ya gak mengapa lah, aku yakin Tuhan gak bakalan salah alamat membagi rezeki.

Tu adalah peluang pertama yang aku tolak ... berikutnya peluang kedua yang datang beberapa hari yang lalu ... bahkan hingga saat ini masih hangat .... *emang nasi goreng ....

Saat itu aku di kantor sedang masuk pagi. LAgi banyak komplain seeh, tapi tiba2 HPku menjerit menandakan ada panggilan masuk. Pertama aku kira dari President University yang biasanya sering nelepon buat nawarin kelas karyawan. Biasalah taktik marketing menjemput bola ....
Aku : "Halo, Selamat Pagi"
Mr.Y : "Halo saya Mr.Y dari Kopindosat, saya dapat data anda dari test kopindosat beberapa waktu lalu di SMK telkom Malang. Sekarang sudah bekerja ?"
Aku : "Sudah Pak, di CSM"
Mr.Y : "PErusahaan apa yach itu ? perusahaan baru ya?"
Aku : "Networking pak, kantor pusatnya di Chase Plasa Pak. Ada apa ya Pak ?"
Mr.Y : "Ada tawaran kerja di Indosat, keahlian bla... bla... bla... Gimana berminat ? untuk waktu test akan saya hubungi lagi"
Aku : "OK pak, saya pikir2 dulu, kalo info ini saya broadcast ke temen2 yang dulu juga ikut test ?"
Mr.Y : "Wah terima kasih sekali ... hubungi saya di 6281xxxxxxxxxx atau email di xxx@xxx.xxx nanti kalo ada kabar lagi akan saya hubungi lagi."
Nah ... itu kesempatan kedua yang masih ada ditanganku. Hingga saat ini aku masih ragu untuk melepaskannya, tapi ada satu hal yang lebih mendorongku untuk segera melemparkannya jauh2

Saat ini aku berpikir, mengapa ini tidak datang sebelum aku bekerja dahulu saat terkatung-katung dalam ketidak pastian ? mengapa ini datang terlambat ? Apakah ini jawaban dari doaku selama ini agar Tuhan menunjukan jalan terbaik buatku ? Atau ini ujian agar aku bisa memilih mana yang tepat ? Tuhan ... aku mohon petunjukmu ...

Satu hal yang pasti ... Tuhan gak pernah salah alamat dalam membagi rezeki, tinggal gimana usaha kita menjemputnya ... Tuhan nggak pernah tidur dan diam saja disaat hambaNya berbisik memanggil dan memohon pertolonganNya.

No comments: