Monday, November 27, 2006

mendung dan suram ...

Pagi ini matahari bersinar dengan garang seperti biasanya. Namun awan juga sepertinya masih ingin menyelimuti bumi ini dan menghalagi dahsyat dan lembutnya sinar mentari pagi menghangatkan bumi. Bumi Cikarang yang hangat, tak lagi kurasakan pagi ini. Cuaca mendung dan tampak suram.

Kompak bener pagi ini dengan suasana hati. Mendung dan sedikit muram. Entah mengapa, aku pengen banget pulang ke Bondowoso. Aku pengen lari dari beragam masalah yang kini menyerang tiada henti.

Hari kuawali dengan aktifitas rutin setiap senen pagi, namun yang berbeda hari ini aku juga harus menyetrika setumpuk pakaian yang kemaren aku cuci. (* hayah, emang setrika aktifitas yang sangat penting ? ... ;)) ) tapi sebelumnya seperti biasa mendengarkan tausiah Aa Gym dari MQ FM yang di relay sama Pro2 FM Jakarta yang di Relay lagi sama Radio Gema Annisa. Tapi kok aneh ya ... dulu tiap aku denger ceramah beliau selalu ada hal yang masuk dan menyentuh hati dan akupun bersemangat untuk mencoba mengaplikasikannya. Ya walaupun masih sering gagal seeh ... :)) Tapi pagi ini ceramah Aa lebih ke ESQ jadi ya masih masuk lah ... sama kuliah di luar negeri ... *jadi pengen kuliah di luar negeri

Ada ceramah Aa yang gak bisa aku aplikasikan bunyinya gini : Kita nggak pernah takut menghadapi malam karena kita tahu manfaat malam dimana kita bisa beristirahat dan berkumpul dengan keluarga kita. Dan kita juga tidak gentar menghadapi pekatnya malam karena pekatnya malam pertanda akan datangnya pagi. Kita juga gak pernah takut menghadapi siang karena di siang hari waktu buat kita mencari nafkah sama menimba ilmu. Nah, begitulah hidup, penuh dengan episode yang harus dilalui dan silih berganti .... dst. Kalo dulu seeh bisa aku terapkan tapi sekarang ... kebalikannya. Kerja malam bikin semuanya berantakan. Kok sampe sekarang aku belum bisa merasakan keteraturan hidup yach ? kok hingga saat ini semuanya berjalan dengan berantakan ? dan yang paling parah ... kok lagi2 aku ngeluh kayak gini ?

2 comments:

tans said...

Karena hidup gak selalu seperti yang qt harap n impikan Yu... Tapi yakin aja klu Allah kasih yang qt butuhkan bukan melulu yang qt inginkan.

wahyukurnianto said...

makasih ya tans ... buat semangatnya ... tapi emang bener kok kalo Allah selalu kasih yang terbaik buat kita