Sunday, April 29, 2007

mission failed ...

Udah lama gak update blog, jadi kangen neeh ... :p

Ternyata kegagalan misiku minggu lalu untuk menonton pertunjukan air mancur menari di taman monas adalah awal dari kegagalan beberapa misi-misi ku di hari-hari berikutnya. Sedih rasanya untuk diceritakan, tapi sulit untuk menyembunyikan kekecewaan ini ... :(

Misi pertama yang gagal adalah menonton pertunjukan air mancur di taman monas ... bukan batal tapi gagal ... secara air mancur mulai beraksi antara jam 7 sampai jam 9 malam, saya malah datang jam 9 malam ... ya tentu saja yang ada hanya kolam yang terdiam tanda tak dalam dan ratusan pasangan yang sedang memadu kasih ... xixixixixiiii ......

Tapi lupakan lah masalah air mancur ini ... toh masih ada malam minggu malam minggu yang lain ... tinggal disesuaikan aja kesempatannya ... ;)

Kejadian selanjutnya adalah dilarangnya untuk dinas 24 jam tanpa suatu alasan yang jelas adalah hal yang telah menjadi pemicu utama berantakannya misi-misi saya selanjutnya. Jujur saja saya kecewa dengan pemicu dari 'kebijakan' [baca : ketidakbijakan] ini. Tapi mau dikemanakan lagi ??? nasi telah jadi bubur yang teramat halus dan sulit bahkan mustahil kembali menjadi nasi ....

Ketidakhadiran saya di hari jum'at di kampus juga membawa kegagalan misi saya untuk menjalankan kuliah saya dengan lancar dan mulus-mulus. Kegegalan pertama adalah ketika saya tidak bisa mengikuti quis berhadiah milyaran rupiah di mata kuliah Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, dan akhirnya haru s menyusul dan sampai saat ini saya belum mendapatkan soal yang harus saya kerjakan. Padahal besok saya hari ini saya masuk pagi dan besokpun saya juga masih harus masuk pagi. Entahlah ... semoga saya bisa mengumpulkan tugas ini tepat waktu.

Selain ketidakikut sertaan saya di kuis berhadiah tadi, saya juga hampir tidak kebagian kelompok untuk presentasi bahasa inggris. Jadinya saya kelimpungan mencari partner untuk kelompok presentasi Bahasa Inggris. Namun akhirnya saya bisa dapat kelompok juga walaupun jauh dari harapan saya ... :(

Coba seandainya saya masuk kuliah hari jum'at, coba seandainya tidak ada yang mengingkari janji, coba seandainya setiap orang berpikir dahulu sebelum berucap, coba seandainya setiap orang berpikir seribu kali sebelum menentukan keputusan ...

Capek deh ...

Percuma saja berandai-andai toh semuanya telah terjadi ... Namun dibalik itu semua ada pelajaran yang banyak saya petik. Selain mengajarkan saya untuk berpikir seribu kali agar setiap silatan lidah saya tidak melukai orang lain, ternyata berusaha memikirkan dampak dari silatan lidah adalah hal yang terpenting.

No comments: