Wednesday, April 11, 2007

save area ...

Setelah membahas open mind, sekarang saya tertarik untuk membahas masalah "save area". Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan save area ? ya gampang-gampang aja ... gitu aja kok repot ... save artinya aman, area artinya daerah, berarti save area adalah daerah aman.

He he he he ... daerah aman dalam persepsi saya adalah suatu keadaan dimana semua keadaan telah sesuai dengan harapan dan target yang telah ditetapkan. Misal, jika saya telah menjadi salah satu karyawan tetap di perusaahaan impian saya, maka saya akan berkata saya telah berada di daerah aman. Dimana saya tidak lagi berpikir untuk itu ini dan itu lagi. Semua akan kucurahkan hanya untuk menikmati hasil perjuangan saya sebelumnya sambil terus melangkah dan berjuang demi masa depannya lagi ... ingat ! kita hidup untuk masa depan ... ;)

Masalah yang kemudian muncul adalah sudahkah saya berada di save area tersebut ? kapan saya berada di save area ? apakah kalau saya sudah 'berumur' maka saya harus menjadikan area ini sebagai save area ?

Salah satu teman kuliah saya berkata bahwa save area telah memenjarakan seseorang dari kreativitasnya dalam mengambil spekulasi dalah hal 'pindah kelain hati' karena seperti yang saya tulis tadi ... save area menjadiakan setiap orang yang ada di atasnya tidak akan berpindah kelain hati. Ada benarnya karena sejujurnya 'pindah kelain hati' akan membawa sejuta pengalaman berharga yang kelak pasti akan bermanfaat.

Kesimpulan saya ... save area haruslah dikejar dan dicapai, jangan sampai save area itu datang dengan sendirinya dan memaksa kita untuk memasukinya.

1 comment:

riskabagus said...

hmmm yu ...
yah pesen 1 bungkus ...
kalo bisa jangan jadi karyawan di perusahaan mimpi dunk ...
tapi usahakan menciptakan perusahaan mimpi bagi orang laen ... ;)

eman loh, udah kuliah, skulah di stm tilpu, trus sekarng kerja. di CSM lagee ...

so, ciptakan lapangan kerja impian bagi orang lain ...
insya Allah disitu kamu akan menemukan save area yang kamu cari ...