Sunday, April 29, 2007

dear diary ...

dear ....
aku pengen cerita neeh ...
hari ini aku masuk pagi, dan gak seperti biasanya dimana aku selalu masuk 24 jam, sekarang aku cuma masuk 12 jam, tapi besok aku mesti bangun pagi lagi dan ke kantor lagi. capek seeh sebenarnya ... apalagi malam ini dijadwalkan baru sekitar jam 10 malam ini baru bisa beristirahat. dan belum ada jaminan bisa langsung tidur dan istirahat ... capek deh ...

dear, tahu nggak kalo kemarin aku dapat e-mail isinya attachment surat dari direksi. isinya cukup mengejutkan bagi karyawan. saya rasa dear tau apa isinya, dan buat sebagian besar karyawan di sini pasti bisa menebaknya lah ... dan gak perlu aku tuliskan disini ... nggak enak kalo sampai saya dianggap penyulut kontrofersi ... pokoknya intinya karyawan gak boleh seenaknya sendiri keluar masuk perusahaan ... gak sopan katanya ;))

oia dear ... sebenarnya aku ini kerja dimana ya ??? katanya seeh masih satu managemen, terbukti dengan adanya surat tadi menandakan bahwa aku masih satu managemen. tapi kok urusan gaji, bonus, dan kesejahteraan malah jadi beda management ya ???? saia jadi bingung dear ...

dear ... ada yang aneh disini ... aku seperti dipenjara dan dijebak dalam sebuah lingkaran setan yang aku sendiri nggak tahu apa penyebabnya. kemaren aku denger adanya pengakuan dari managemen kalo memang akan diadakan perbaikan managemen, tapi aku kok gak yakin surat kemaren itu akan jadi perbaikan .... memperkeruh keadaan mungkin lebih tepat dear ...

dear ... tapi kita kan nggak boleh memandang sesuatu dari satu sisi aja kan ??? kalo aku pikir-pikir isi surat itu lebih menandakan bahwa perusahaan nggak mau kehilangan karyawannya, gak mau kehilangan kalo diperhalus bahasanya menjadi cinta, jadi intinya perusahaan itu cinta sama karyawannya ... he he he he

tapi aku kok heran ya dear ... soalnya saat aku interview beberapa bulan yang lalu, ada seseorang yang mengatakan yang intinya mencari karyawan baru itu mudah saja, banyak yang antri pengen masuk perusahaan ini, jadi kalo mau keluar ya silakan saja. tapi sayang beribu sayang sepertinya hal ini tidak terbukti .... ;)) buktinya dengan keluarnya surat tadi dan kejadian dimana selang 4 bulan dari berakhirnya kontrak salah satu karyawan, sampai sekarang belum ada pengganti ... kayaknya cinta perusahaan bertepuk sebelah tangan dech ... capek deh ...

rasanya kunci dari ini semua adalah komunikasi dear, supaya tidak ada lagi cinta bertepuk sebelah tangan lagi ... biar ada win-win solution ... biar yang atas bisa menyelam ke bawah dan yang bawah bisa terbang ke atas dan saling memahami keadaan masing-masing dan terciptalah cinta kasih dan kalau ada cinta kasih maka kedamaian pun akan tercipta, dan kalau ada kedamaian, maka semua yang bersinggungan dengan kedamaian akan merasakan kedamaian pula ... bener kan dear ... ;))

2 comments:

ekaisna said...

Aku ga ngerti lho, yu. Opo isine surat Direksi hehehe....

wahyukurnianto said...

opo tak kirimi ae ta mbak ... tapi kan wis dudu karyawan CSM dadi yo gak oleh ... :p :p

tapi aku karyawan tigatra kok dikirimi pisan yo ... :-?