Saturday, May 26, 2007

lain dulu lain sekarang ...

Terinspirasi saat makan siang di ruang loker [ruangan berukuran 3mx3m] yang dilengkapi AC ruangan dan parahnya ... nyala pula ! Jadi bisa dibayangkan bagaimana suhu ruangan di sana ....

Dahulu ... pengen merasakan ruangan yang sejuk a.k.a masuk ruang berAC kalau gak ke Bank ya gak bakalan merasakan ruang berAC ... secara di Bondowoso udaranya cukup sejuk dan gak perlu AC dan memang pada waktu itu gedung yang ada ACnya ya cuma bank ... he he he

Sekarang ... mau kemana-mana yang ada ruangan berAC. Kecuali tempat kost, selama ini tempat yang sering saya kunjungi selalu dilengkapi dengan pendingin ruangan. Sampai-sampai saya merindukan aroma dan hawa udara segar ...

Dahulu ... yang namanya naik mobil bagus dengan full AC harus naik bus Patas jurusan Bondowoso-Surabaya. Sedikit terobati dengan mobil minibus keluarga yang dilengkapi AC. Dahulu tiap kali melihat bus antar kota berhenti di jalan depan rumah, maka pikiran saya langsung berharap untuk pergi ke luar kota dan naik bus. Dan saya juga masih sering berkhayal untuk menjadi salah satu orang yang ada di dalam mobil bagus tiap kali saya melihat mobil bagus melintas ... [wong ndeso yak saya ... ]

Sekarang ... hampir tiap hari naik bus Full AC menuju luar kota bahkan luar provinsi [Jakarta-Cikarang] dan hampir tiap hari juga naik mobil yang cukup mewah kalau pulang kantor ...

Dahulu ... tiap kali ada nasi box, berarti dapat nasi dari kondangan atau dari hajatan selalu berebut dengan kakak saya ... dan hasilnya selalu saya yang memenangkan kompetisi perebutan nasi box tadi ... ha ha ha

Sekarang ... tiap kali masuk kantor dapat nasi box, bahkan sering saya meninggalkan sisa di box yang selalu berisi makanan lengkap dengan lauk dan buah itu ...

Dahulu ... masih harus keluar kota untuk bisa tahu dan belanja di Mall. Secara di Bondowoso sampai sekarang nggak ada mall ...

Sekarang ... hampir tiap hari saya lewat bahkan masuk mall, belanja juga pasti di mall. Bahkan tinggal melangkahkan kaki untuk jalan-jalan ke mall. Kalau pulang kantor, selalu masuk ke Sarinah buat 'ngadem'. Belanja keperluan bulanan kalo nggak ke Robinson, ya ke Carrefour ...

Dahulu ... tiap kali melihat ada pesawat melintas, maka lagi-lagi saya berkhayal ... kapan yak saya naik pesawat ... ???

Sekarang ... tercatat 3 helai tiket pesawat telah saya kumpulkan, dan saya menganggap pesawat bukan suatu barang mewah lagi ... secara terminal bandara kini semakin semarak dan mulai sulit membedakan antara terminal bus dengan bandara ... he he he

Dahulu ... pertama kali lihat bentuk telepon di kantor tempat bapak saya bekerja. Jangan tanya telepon selular, ngebayangin bentuknya kayak apa ajah waktu itu saya masih nggak bisa ...

Sekarang ... tiap hari bergelut dengan HP, bahkan pekerjaan saya harus melibatkan pesawat telepon.

Dahulu ... saat peluncuran Kereta Api express Argo Bromo [sekarang Argo Anggrek] dan Argo Gede, maka saya lagi-lagi membayangkan bagaimana rasanya naik kereta tercepat di negeri ini. Walau ayah saya sering menghibur saya dengan mengatakan kalau naik kereta express tadi gak ada bedanya dengan naik bus patas yang pernah saya tumpangi.

Sekarang ... Kereta Express bukan barang yang mewah buat saya, pulkam kemaren gara-gara masih harus lewat malang dulu, maka Gajayana lah yang menjadi pilihan saya

Tapi dibalik itu semua ...

Sekarang ... tiap pagi saya harus menutup hidung tiap kali keluar dari tempat kost karena aroma got dan segala macam isinya lumayan mengacaukan udara pagi ...

Padahal dahulu ... udara pagi adalah udara yang paling segar yang pernah saya hirup

Sekarang ... saya nggak bisa bangun pagi terus mandi saat hari masih gelap dan sholat shubuh berjamaah ...

Padahal dahulu ... kegiatan diatas sempat jadi rutinitas harian saya

Sekarang ... tiap siang selalu saya habiskan di kantor atau jalan-jalan sekedar menyegarkan pikiran

Padahal dahulu ... siang hari adalah waktu yang tepat untuk tidur dan istirahat siang setelah capek pergi sekolah ...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kelihatan kan ... lain dahulu lain sekarang ... ;))

2 comments:

ekaisna said...

Wah, pake nyebut merk segala. Memang begitu, Yu. Semuanya selalu mengalami perubahan. Dan harapannya, perubahan itu adalah ke arah yang lebih baik. Amin

wahyukurnianto said...

semoga selalu seperti yang kita harapkan mbak ... keep contact yoh ...

ojo lali oleh2e lek lelungan neng bandung utowo neng blitar ... ;;)