Sunday, May 27, 2007

pengakuan dosa malam ini ...

Malam ini, atau mungkin lebih tepatnya pagi ini saya ingin membuat pengakuan dosa setelah kemaren-kemaren saya lebih sibuk menyalahkan orang lain, memaki orang lain, menyalahkan keadaan ... sudahlah ... semua akan saya tuliskan di bawah sini ....

Saya mengaku, bahwa sejujurnya saya bukanlah sosok pekerja atau karyawan atau pegawai atau apalah namanya yang layak mendapat sebutan seorang yang profesional karena saya masih sering membentak beberapa pelanggan yang kurnag kooperatif dan berada di level service yang paling rendah. Tak seharusnya kata-kata yang ketus menurut saya keluar saat berhadapan dengan pelanggan.

Saya mengaku, bahwa sejujurnya saya lebih senang memilih untuk duduk di dekat pesawat televisi daripada harus duduk di singasana biru di dekat pesawat telepon dan PC sistem monitoring terutama saat Bioskop TransTV.

Saya mengaku, saya lebih suka jika tiap panggilan telepon terlebih dahulu di jawab oleh rekan di samping kanan atau kiri saya, apalagi jika itu berasal dari ekspatriat. Secara saya rada males berhubungan dengan bule-bule yang nggak ngerti apa-apa selain minta koneksi yang sempurna. Ditambah lagi jika harus speaking in English ... capek deh ...

Saya mengaku, saya telah korupsi jam kerja saat masuk malam untuk tidur menjelang pagi hari karena mata dan tubuh ini sudah tidak kuasa lagi untuk bertahan.

Saya mengaku, saya terlalu banyak menuntut orang lain untuk bekerja secara profesional tanpa melihat bagaimana saya bekerja dan meningkatkan kinerja saya terlebih dahulu.

Saya mengaku, saya terlalu banyak menuntut ini dan itu kepada managemen perusahaan tanpa mengimbanginya dengan peningkatan performa kerja. Misal, saya terlalu cerewet untuk urusan ID Card, Asuransi, dan beberapa urusan yang tidak layak untuk dijabarkan disini.

Saya mengaku, tidak pernah tersenyum saat harus masuk malam saat kebanyakan orang tengah terlelap dalam buaian si bunga tidur.

dan yang paling utama ...

Saya mengaku, masih tidak bisa melayani dengan setulus hati ... [kayak motto BRI ajah ... he he he]

1 comment:

ekaisna said...

Kapan bisa kumpul bareng kalian lagi ya.... sumpah kangen aku dengan celotehan dan tawa kalian semua...