Thursday, May 3, 2007

workaholic kah saya ???

saya heran sama beberapa teman saya yang blog-nya bisa update hampir tiap hari ditambah frekwensi chatting juga saya bilang cukup tinggi. bukan apa-apa ... saya hanya membandingkan dengan apa yang terjadi dengan diri saya sendiri ...

saya sendiri bekerja 12 jam sehari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam tapi mengapa untuk sekedar up date blog saja saya baru bisa melakukannya setelah jam 8 malam alias kalo pas masuk malam seperti saat ini ? padahal teman-teman saya yang kerja mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore bisa posting macem-macem di milist dan up date isi blognya.

saya juga heran, mengapa saya merasa waktu 12 jam bekerja masih terasa kurang lama ? apa karena saya telah mulai terbiasa bekerja 24 jam jadi begitu dipotong setengahnya kerja jadi terasa 'ringan' ?

aneh juga saat merasa 12 jam adalah waktu yang singkat untuk bekerja ... ;)) mungkin karena saya merasa waktu 12 jam yang saya lalui tidak bisa menuntaskan semua pekerjaan saya, jadi 12 jam terasa teramat singkat. apalagi kalo banyak problem, maka yang ada sampai buat sholat sama makan malam aja sulit, apalagi istirahat. malah saya sendiri heran, siang hari saya cuma menggunakan waktu 45 menit untuk makan siang plus sholat dhuhur. 45 menit itu sudah termasuk jalan keluar beli makan plus antree di tempat makan. jadi selama saya bekerja, saya tidak pernah merasakan istirahat [santai-santai] seperti waktu saya sekolah atau waktu saya PSG dulu.

saya sendiri merasa aneh kalo lihat diri saya sendiri yang begitu 'giat' bekerja ... kalo coba dihitung saya bahkan hampir tidak punya waktu buat diri saya sendiri. gambarannya dalam sehari saya bisa menghabiskan waktu 12 jam dikantor, 4 jam di jalan. maka kalo di total 16 jam sudah saya beraktivitas secara sehari 24 jam, maka waktu yang tersisa adalah 8 jam yang masih terbagi lagi untuk makan dan tidur a.k.a istirahat karena badan dah tepar. lantas kapan ada waktu buat diri saya sendiri ? weekend ? non sense ... all day is weekday ... all day is bussiness day ...

apakah ini gelaja workaholic ? baik nggak seeh workaholic itu ?

No comments: