Friday, December 29, 2006

congratulation ....


Congratulation 4 our company and our affiliantes. Congratulation 4 CSM and Tigatra. Selamat dan sukses selalu !

Selamat karena gempa Taiwan tidak melumpuhkan roda kedua perusahaan ini. Walaupun sempat tersendat, namun berkat kegigihan engineer team dan support team yang tak kenal lelah *hiperbola banget ... perasaan kalo ada lomba males, salah satu karyawan disini bakal jadi pemenang dech ... * maka masalah gempa Taiwan yang memakan banyak korban, tidak berhasil membunuh kami.

Beruntung bukan aku yang dinas saat gempa memutuskan salah satu link internet internasional di Taiwan tersebut. Beruntung karena bukan aku yang melayani keluhan dan amukan pelanggan yang kadang membabi buta. Tapi menurut salah satu rekan yang bertugas kejadian tidak berlangsung lama, koneksi internasional langsung naik kembali walaupun masih tersendat. Maklum, jalur yang digunakan masih belajar berjalan dulu sebelum nanti bisa berlari kencang. Ditambah beban berat yang harus dibawa karena semua data (beban network) harus dibawa sang penyelamat.

Berhubung koneksi CSM yang dipakai 3G-Net langsung konek ke Tier-1 International Backbone, maka saat terjadi gempa, yang menyebabkan putusnya jalur, maka sistem langsung mereroute ke jalur lain sehingga koneksi bisa stabil kembali cuma dalam hitungan jam. Info terbaru dari team engineer, ternyata backbone kami masih pake kabel laut dan satelit hanya back up, Mohon maaf jika saya kemarin salah dalam memberikan informasi kepada pelanggan.

No comments: