Thursday, December 14, 2006

selamat jalan wahai tamu ALLAH

Labaik Allahumma Labaik ...
Aku datang memenuhi panggilanMu ya Allah ...

Kalimat itulah yang acap kali kita dengar dan dilafalkan oleh para jemaah haji yang memenuhi panggilan Allah demi menyempurnakan keislaman mereka dengan ibadah haji ke tanah suci makkah.

Inget haji, inget peristiwa 3 tahun yang lalu saat aku mengantarkan salah satu anggota keluarga yang akan beribadah haji. Mengantarnya seeh nggak sampai ke Mekkah, cuma sampai alun-alun kota aja tempat berkumpulnya semua jemaah haji dari seluruh pelosok kabupaten untuk kemudia berangkat bersama ke Embarkasi Surabaya dan akhirnnya diterbangkan ke Tanah Suci.

Rasa bahagia bercampur haru saat mengantar kepergian mereka. Senang sekali rasanya mengantar saudara kita yag akan menunaikan rukun Islam ke-5 itu. Walaupun memerlukan biaya dan pengorbanan yang tidak sedikit, namun nyatanya antusias ummat dalam menjalankan syariat Islam masih tetap tinggi. Alhamdulillah ...

Ingat masa-masa haji, jadi kepikiran kapan ya aku bisa memenuhi panggilan Allah itu ? kapan aku bisa menyempurnakan keislaman ini dengan menjalankan rukun Islam yang ke-5 ?

By the way, Any way, Bus way ... Selamat jalan sahabat, selamat jalan saudaraku, penuhi panggilan Allah dengan segenap kerendahan hati dan pulanglah dengan membawa haji yang mabrur .... Doakan pula saudaramu disini agar bisa menyusulmu .... Amin

No comments: